ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 2 Tangerang berhasil menggilas lawan perdananya di Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Anak-anak Duta (julukan SMAN 2 Tangerang) sukses meredam SMAN 3 Kota Tangerang dengan skor akhir 20-13, Jumat 9 Desember 2022.

Sempat unggul tanpa bisa disalip selama dua kuarter, Duta harus menerima tekanan balik dari anak-anak Smanig (julukan SMAN 3 Kota Tangerang) di kuarter ketiga. Tembakan dua poin Naia Putri lima detik sebelum tutup kuarter membuat skor hanya selisih dua bola saja (9-13).

Beranjak ke kuarter pamungkas, tensi memanas kala kedua tim saling berbalas serangan. Hanya saja, baik Duta maupun Smanig nampak kehilangan sentuhan mereka. Tembakan dua poin atau tripoin Smanig belum bisa bersarang di ring Duta.

Hal yang sama juga terjadi di sisi Duta. Ofensif rebound dari penggawa mereka sama sekali tak membuahkan hasil di kuarter empat. Sebelum akhirnya Zealetta Vio berhasil menambah dua poin di satu menit akhir.

Smanig yang tak ingin menyerah begitu saja mencoba peruntungannya sekali lagi. Melalui tembakan dua poin dari Valesca Syakilla dan bersambut dua poin tambahan dari Dealova Agnanta, Smanig kembali menipiskan jarak.

Sabrina Khoirunisa jadi penyelamat Duta di gim ini. Tambahan empat poin darinya di akhir kuarter empat sukses memastikan kemenangan untuk timnya. Ia menyumbang 7 poin plus 7 rebound.

Menanggapi kemenangan ini, Kaila Nadya selaku kapten tim Duta menuturkan dirinya cukup puas dengan hasil manis di laga perdana mereka. “Gamenya lumayan bagus, tapi di game berikutnya harus fokus lagi saat defense,” ujarnya.

Di laga berikutnya, Duta telah ditunggu oleh sang juara 2021, yakni SMA Kharisma Bangsa. Menanggapi calon lawannya nanti, Kaila berharap dirinya bisa membawa tim untuk lebih hustle dan fokus saat defense.

“Kita akan lawan Smaba, mereka memang tim yang kuat. Aku juga nggak bisa prediksi bagaimana gamenya nanti. Tapi yang jelas kita harus lebih berjuang lagi,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS