ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa bilang hanya pemain sepakbola saja yang bisa menjadi 'One Club Men' (pemain yang hanya bermain di satu tim)? Dalam dunia basket, ada beberapa pemain yang berhasil mematahkan anggapan bahwa pemain basket tak bisa loyal kepada timnya. Siapa saja mereka?

 

Kobe Bryant - Los Angeles Lakers

Legenda basket NBA ini tak perlu diragukan lagi soal skill dan loyalitasnya untuk LA Lakers. Baik Kobe dan Lakers memiliki minat yang sama untuk mempertahankan satu sama lain. Sehingga Kobe menjadi seorang one-club man—pemain yang hanya membela satu klub selama karir profesionalnya.

Terhitung selama 20 tahun ia membela Lakers, Kobe sudah melakoni sebanyak 1346 laga dan mengemas 1198 point bagi Lakers. Tak cukup itu, beberapa penghargaan berhasil ia sabet selama menjalani karirnya sebagai pemain basket. 18 kali NBA All-Star, 2 kali Finalis MVP, dan satu kali MVP of the Years jadi buktinya.

 

Udonis Haslem - Miami Heat

Meski dihuni beberapa nama besar seperti Dwyane Wade. Namun Udonis Haslem punya tempat sendiri di hati para penggemar Heat. Ia selalu bersama klub asal Florida itu sejak 2003 dan mengambil bagian ketika mereka juara pada 2006, 2012, dan 2013.

Kini Haslem tidak lagi muda. Usianya sudah 39 tahun. Kesempatan bermainnya pun turun drastis karena tergeser pemain-pemain muda. Musim ini saja ia hanya tampil di 3 pertandingan. Namun, ia lebih memilih menetap daripada pergi ke klub lain. 

 

Dirk Nowitzki - Dallas Mavericks

Nowitzki sudah berada di Dallas sejak 1998. Selama itu pula, ia menorehkan berbagai prestasi, termasuk menjadi juara NBA pada 2011—gelar juara pertama dan satu-satunya yang diraih Mavericks. Nowitzki bahkan menjadi salah satu pemain yang tersisa dari musim juara 2011 selain J.J. Barea.

Kini, Nowitzki sudah bermain di NBA selama 21 tahun. Pemain lain yang menyamai rekornya sementara ini hanyalah Kobe Bryant (Los Angeles Lakers). Mavericks membutuhkannya untuk menjadi mentor bagi para pemain muda, terutama Luka Doncic sang rookie dari Eropa. Nowitzki kini sudah pensiun. Keputusan itu ia sampaikan di tahun 2019, dimana itulah musim terakhirnya di NBA.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY