ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Kota Tangerang Selatan berhasil mengandaskan laju SMAN 5 Tangerang di hari kedua Honda DBL with KFC 2022 Banten Series, Sabtu 10 Desember 2022. Skor akhir 30-15 dikantongi oleh anak-anak Tiga atas Lima.

Anak asuh Reno Adrian itu langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Mereka sukses melepaskan 8 poin berbalas hanya 2 poin di paruh awal kuarter pertama. Seluruh poin itu datang dari motor serangan Tiga, yakni Raviola Namira.

Di kuarter kedua, Tiga makin melebarkan margin skor dengan menambah 6 poin. Sementara Lima yang kian tertinggal hanya mampu melepaskan 2 poin. Itu membuat srikandi Tiga sukses mengamankan kemenangan mereka di laga ini.

Raviola Namira tampil trengginas membela timnya di partai ini. Pemain berjersei 1 itu memang menjadi andalan bagi tim. Bermain selama 33 menit 38 detik, Namira sukses melepaskan 17 poin dan 4 rebound.

Hal itu sekaligus membawa dirinya menjadi pencetak rekor BeAT The Record kategori top poin sementara di DBL Banten. Ia menjadi pemain putri pertama yang mencatatkan rekor poin terbanyak sampai saat ini.

Meski demikian, menurut coach Reno, performa anak didiknya itu dinilai belum maksimal. Ditambah dengan titel semifinalis 2021 lalu yang tersemat di tubuh mereka membuat coach Reno menaruh harapan lebih bagi tim polesannya.

“Mungkin karena game pertama jadi anak-anak sering buat kesalahan, banyak turnover dan transisi dari defense ke offense belum bagus. Faktornya menurut saya karena gugup di game pertama dengan suasana yang sangat berbeda,” jelasnya.

Disinggung mengenai calon lawannya di babak berikutnya, coach Reno optimistis anak didiknya bisa meningkatkan performa mereka. Terlebih, coach Reno mempunyai target untuk membawa Tiga kembali melaju ke fantastic four.

“Babak berikutnya kita masih nunggu pemenang dari Yuppentek 1 melawan SMAN 7 Tangsel. Sebelumnya sudah pernah bertemu salah satu dari mereka, saya kira anak-anak mampu buat ke fantastic four lagi,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY