ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua Honda DBL with  KFC 2022 Banten Series di hari keempat, Senin 12 Desember 2022, berlangsung sengit. Pertarungan antara tim putra SMAN 7 Kota Tangerang Selatan kontra SMAN 2 Kota Tangerang Selatan jadi partai panas di hari ini.

Smanjul (julukan SMAN 7 Tangsel) selalu memberikan tekanan ketat pada anak-anak Moonzher (julukan SMAN 2 Tangsel) sejak kuarter pertama. Namun, Moonzher berhasil memastikan kemenangan usai unggul dengan skor akhir 26-21.

Kemenangan itu tidak mudah didapat oleh Moonzher. Pasalnya, sejak kuarter pertama, dua tim mulai menunjukkan perlawanan sengit. Meski begitu, Moonzher mampu men curi keunggulan pertamanya di kuarter kedua.

Tembakan dua poin dari Aufar Musyafa membuka keran poin bagi Moonzher. Mereka sukses meninggalkan Smanjul dengan tambahan 11 poin. Smanjul bukan tanpa balasan. Usai turun minum, anak asuh Moris Pratama itu mulai menunjukkan tajinya.

Smanjul mulai mengejar ketertinggalan dengan menambah 9 poin di kuarter ketiga. Itu sekaligus menipiskan jarak kedua tim. Tensi pun kian meningkat kala beranjak ke kuarter pamungkas.

Dua poin plus tembakan gratis dari Farrel Darya Salim berhasil membuat Smanjul hanya terpaut satu bola saja. Sayangnya, Smanjul belum berhasil membalikkan keadaan hingga tutup laga.

Dari kemenangan ini, Indriana Retno, pelatih Moonzher turut buka suara. Ia mengakui bahwa lawannya kali ini tidak mudah. Ditambah, Smanjul sendiri mempunyai modal satu kemenangan di DBL Banten musim ini.

“Lawan kita memang bagus, anak-anak Smanjul benar-benar fight sampai akhir. Jadi kita kerepotan dan kadang hilang fokus, mungkin karena ini game pertama. Defense dan offense mereka masih berantakan,” ujarnya.

Di babak berikutnya, Moonzher masih menunggu pemenang antara SMA BPK Penabur GS kontra SMAN 1 Tangerang. Di babak ini, mereka bakal memperebutkan posisi di fantastic four. Menanggapi hal itu, coach Indri ingin anak didiknya segera mengevaluasi diri.

“Lawan berikutnya pasti lebih bagus dan kuat. Kita nggak ada perubahan strategi, yang penting anak-anak bisa defense dengan bagus dan bisa manfaatkan permainan cepat nanti,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY