ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kelima Honda DBL with KFC 2022 Banten Series dibuka oleh pertandingan antara tim putri UPH College kontra SMA Saint John’s School. Selasa, 13 Desember 2022, laga pertama ini dimenangkan oleh UPH College.

Sepanjang pertandingan, UPHC kerap memberikan tekanan untuk Saint John’s. Dominasi Vanissa Renata dkk berhasil membawa mereka menang dengan skor akhir 65-32. Kemenangan ini sekaligus membawa UPHC melangkah ke babak fantastic four.

UPHC membenamkan 11 poin berbalas hanya 3 poin di kuarter pertama. Mereka selalu menambah dua digit poin di setiap kuarternya. Namun, anak-anak Saint John’s bukan tanpa balasan.

Mereka mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter kedua dengan melepaskan 10 poin. Sayangnya, mereka belum bisa membalikkan keadaan. Kezia Ashley benar-benar kerja ekstra untuk Saint John’s di laga ini. Seluruh poin datang dari tangannya.

Kezia menjadi satu-satunya pemain yang mencetak poin untuk Saint John’s. Sementara UPHC punya dua pilar andalan. Vanissa Renata sukses menjadi top skor dengan 12 poin dan 3 rebound. Victoria Gracea datang dari bangku cadangan dengan menambah 10 poin.

Meski menang meyakinkan di laga perdana ini, anak-anak UPHC sendiri masih menyisakan beberapa catatan. Terutama dalam hal turnover. Hal itu diutarakan langsung oleh Vanissa Renata selaku kapten tim.

“Kata coach kita ada beberapa evaluasi. Pertama, jangan banyak turnover dan foul, karena tadi beberapa kita ngelakuin foul yang nggak perlu. Kedua, offensive rebound kita masih kurang,” jelasnya.

Di babak fantastic four nanti, UPHC sendiri masih menunggu pemenang antara SMAN 3 Kota Tangerang Selatan melawan SMAN 7 Kota Tangerang Selatan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY