ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semangat membara dari tim SMK Wisata Indonesia demi meraih juara di South Region

JAKARTA - Kompetisi Honda DBL selalu melahirkan bibit-bibit unggul yang patut diwaspadai di setiap musimnya. Termasuk seri ibu kota. Tak lama lagi Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series memasuki wilayah Jakarta Selatan. Sebelumnya dua wilayah, West Region dan North Region telah lebih dulu terselenggara.

Seperti biasa, untuk mengawali gelaran series, tim Honda DBL mengadakan roadshow. Sekolah pertama di kawasan Jakarta Selatan yang mendapatkan kunjungan tim roadshow Honda DBL adalah SMK Wisata Indonesia. Senin (2/9), sekolah itu berkesempatan memperkenalkan timnya yang akan berlaga di Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-South Region nanti.

Tahun ini SMK Wisata Indonesia datang sebagai debutan. Mereka mengirimkan tim putri untuk mengarungi perjalanan panjang demi memburu titel juara di wilayah Jaksel. Fitri Handayany yang didapuk sebagai kapten mengaku dirinya dan tim tak sabar lagi untuk berlaga di Honda DBL tahun ini.

“Kami udah mempersiapkan diri dari tahun lalu. Namun, tahun lalu ada sedikit miss komunikasi di internal tim, jadi tahun ini kami baru bisa ambil bagian. Tentu, kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan,” ujarnya.

Pemain berposisi guard itu menegaskan bahwa Honda DBL bukanlah ajang sembarangan. Semua tim terbaik telah menargetkan untuk jadi juara. Karena itu, dia tak ingin timnya datang hanya sebagai penghibur. “Selama ini kami sudah mempersiapkan diri dengan latihan. Bukan cuma weekday saja. Tiap weekend kami juga berlatih diri agar bisa konsisten berlaga di Honda DBL ini,” pungkas student athlete berusia 16 tahun itu.

Menurut Fitri, timnya kini dalam kondisi solid. Kerja sama tim akan jadi kunci utama keberhasilan SMK Wisata Indonesia dalam meraih kemenangan. Tim yang bermarkas di daerah Pasar Minggu itu ingin memberikan kesan manis pada debut pertamanya nanti. “Target kami juara di South Region ini. Karena itu, kami siap hadapi siapa saja nanti di Jaksel. ” ucap Fitri.

Sebelum mengikuti Honda DBL, Fitri dan tim sudah pernah mengikuti cup sekolah. Mereka bisa membutikan dengan meraih juara harapan 1. Tentu perjalanan Fitri dan timnya masih panjang. Sebab, para kontestan bukan hanya bertarung di tingkat regional saja. Dua tim putra dan dua tim putri juara serta runner up dari setiap regional (West Region, North Region, South Region, dan East Region) bakal berjibaku kembali di babak Championship Series di GOR Soemantri 18-26 Oktober mendatang demi meraih titel sebagai Raja dan Ratu Ibu Kota.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY