ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai final Honda DBL with KFC 2022 Banten Series masih mempertemukan antara SMA Kharisma Bangsa (KB Eagles) melawan UPH College (UPHC) baik di sektor putra maupun putri. Selain itu, ini juga merupakan final terakhir turnamen basket antar SMA terbesar se-Indonesia di tahun 2022 sebelum rehat hingga awal tahun 2023.

Final seri Banten musim ini akan diawali dengan pertarungan sektor putri. Putri KB Eagles pada musim lalu berhasil merengkuh gelar juara. Namun kini, UPHC berambisi besar untuk merebut takhta itu dan menjadi 'ratu' seri Banten musim ini.

Baca juga Kilas Balik Finalis DBL Banten: Jalan Mulus UPHC Menuju Final

Kemenangan besar UPHC di fantastic four lalu menjadi modal besar mereka menghadapi KB Eagles dan membalaskan 'dendam' mereka musim lalu. Pelatih UPHC, Millania menegaskan bahwa tim besutannya itu akan berjuang habis-habisan dan tidak akan menyerah begitu saja.

“Kita tentu nggak mau kalah begitu saja. Pemain mereka bagus-bagus, tapi kita juga akan berikan yang terbaik. Kita lihat saja nanti di lapangan,” tegas Millania.

Ambisi meraih gelar juara begitu terasa di kedua tim, termasuk KB Eagles. Kembali melawan UPHC tidak membuat mereka gentar melewati partai final dengan kemenangan. Ambisi itu turut terpancar dalam diri Pelatih KB Eagles, Murie Andrie.

“Kita optimistis menang. Anak-anak harus lebih maksimal lagi, kasih yang terbaik,” ujarnya.

Baca juga Kilas Balik Finalis DBL Banten: Putri KB Eagles Sempat Kesulitan di Laga Perdana

Beralih ke sektor putra, UPHC selalu tampil mendominasi atas lawan-lawannya di musim ini. Chandra Prasetya, Pelatih putra UPHC menyebut bahwa konsistensi tim asuhannya itu menjadi hal yang wajib mereka berikan di lapangan. Lebih lanjut, Chandra menganggap gelar juara merupakan bonus yang akan didapat.

"Hal utama yang perlu anak-anak lakukan adalah konsisten dan disiplin di lapangan. Juara itu bonus, yang penting dua hal itu dulu harus ada," cetus Chandra.

Sedangkan lawan mereka di final nanti, KB Eagles tidak ingin gelar juara yang sudah di depan mata sirna begitu saja. Sebab, mereka akan berjuang habis-habisan demi meraih gelar juara yang keempat.

"Anak-anak sudah tampil bagus, banyak perkembangan juga karena lawan-lawan kami kemarin ga mudah. Saya kira melawan UPHC di final perkara kuat-kuatan mental," kata Pelatih KB Eagles, Dhendy Saputra.

Jadwal lengkap final Honda DBL with KFC 2022 Banten Series bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY