ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) menjadi salah satu penantang kuat perebutan gelar juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region. Mereka sukses mengalahkan lawan-lawan mereka dan melangkah ke fantastic four. Menghadapi SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka), Tiga Enam harus mengakui kekalahan dan mengehentikan perjalanan mereka musim ini.

Meski gagal menapaki langkah ke final, perasaan bangga tetap menyelimuti para penggawa Tiga Enam, hal itu diungkapkan oleh Wildan Alfarros, Kapten Tiga Enam. Perjalanan mereka mencapai fantastic four merupakan yang terbesar sejauh ini.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Al-Maruf Patahkan Kutukan Spesialis Semifinal

"Musim ini memberikan kesan bangga bagi kami, karena sampai fantastic four itu merupakan pencapaian terbesar sejauh ini. Pada awalnya kami memang menargetkan menjadi juara di musim ini," ucap Alfarros.

Bertemu Sapta Eka di fantastic four sempat membuat mental tim besutan Frengky De Fretes itu menurun. Nama besar yang menempel pada tubuh Sapta Eka menjadi alasan. Tiga enam ketika pertandingan harus terseok-seok menghadapi hujaman lawan yang kemudian menjadi juara seri Jaktim itu.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Dukungan Orang Tua, Amunisi Terbaik di Lapangan

Alfarros menyebut berbagai upaya telah ditempuh bersama rekan-rekan satu timnya untuk menaikan kepercayaan diri di lapangan. Mereka mencoba bangkit di dua kuarter terakhir. Namun sayang, pundi-pundi poin yang berhasil dicetak belum mampu menyalip keunggulan Sapta Eka.

"Waktu di fantastic four kemarin beberapa teman saya sempet merasa down karena lawan kami yang memang kuat," ucapnya.

Berhasil melaju hingga fantastic four merupakan jawaban yang diberikan oleh Tiga Enam atas ejekan yang menimpa mereka. Alfarros bercerita bahwa timnya itu kerap diremehkan oleh lawan lantaran Tiga Enam dianggap tidak akan mampu berbicara banyak di seri Jaktim.

"Ga jarang kami diremehin sama orang," kata Alfarros. "Mereka nganggep kami gaakan jauh di musim ini, paling satu game juga udah kalah. Kami ingin buktikan itu dan akhirnya bisa sampai ke fantastic four."

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY