ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region menjadi penutup kompetisi di empat wilayah Ibu Kota. Gelaran ini tak pernah sepi akan penonton. Bangku tribun dipastikan ramai setiap hari dengan suporter tim basket yang bertanding.

Tidak hanya suporter dari kalangan siswa-siswi sekolah saja, melainkan pula para orang tua dan kerabat dekat dari student athlete yang bertanding. Yups, orang tua student athlete ini tidak pernah absen dari bangku tribun.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: Gelar Juara Pertama Jadi Kado Manis untuk Putri Dust

Peran mereka begitu besar di kompetisi DBL Seri Ibu Kota ini. Selain karena alasan syarat dan aturan bertanding harus menyertakan peran orang tua (companion parent) di jajaran ofisial tim, peran mereka juga sangat berpengaruh bagi kekuatan mental pemain.

Salah satunya, Indah Puspa Sari, orang tua dari Agil Hiskia Putra, pemain tim putra SMAN 71 Jakarta. Indah mengatakan, dukungan dari orang tua dapat menjadi amunisi bagi para student athlete agar lebih fokus ketika bertanding.

Indah Puspa Sari memeluk Agil Hiskia saat tim putra SMAN 71 Jakarta menang di DBL Jakarta Timur

“Selama ini peran orang tua di SMAN 71 sangat penting. Karena dengan support dari orang tua, anak-anak bisa fokus untuk latihan dan bertanding,” ujarnya.

Baca juga: #DBL2022Wrapped: AIPL Buktikan Masih Eksis di DBL Jakarta Selatan

Tidak berhenti sampai di situ, peran orang tua juga begitu penting untuk menopang fasilitas yang dibutuhkan tim ketika latihan dan bertanding. Indah dan orang tua pemain lainnya tak segan untuk memenuhi semua kebutuhan tim.

Salah satunya, soal lapangan basket untuk latihan rutin tim basket SMAN 71. Lebih jauh, fasilitas yang diberikan untuk tim basket tidak lain hanya untuk kesuksesan mereka saat berkompetisi di DBL Jakarta.

“Kita selalu memberikan semua fasilitas untuk mereka. Misalnya kalau hujan dan tidak bisa latihan di sekolah, kita fasilitasi juga lapangan indoor. Saya selalu mengajak orang tua yang lain untuk support dan selalu kompak buat anak-anak,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY