ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim lalu SMA Xaverius 1 usai mendapatkan pengalaman pahit yang tidak terlupakan. Pasalnya pada Final Party Honda DBL 2021 Jambi Series, upaya mereka untuk dapat menjadi juara justru digagalkan oleh SMAN 3 Kota Jambi setelah menelan kekalahan tipis 65-63.

Tak ingin meratapi kesedihan terlalu lama, Xaverius 1 memilih bangkit dan mempersiapkan Honda DBL with KFC 2023 Jambi Series mulai se dini mungkin. Menurut Pimpin Jaya, forward SMA Xaverius 1, timnya sudah melakukan berbagai persiapan selama kurang lebih satu tahun.

Xaverius begitu serius berlatih karena tim besutan Muhammad Danil Handrian itu untuk tidak mengulang hal yang sama. “Persiapan kami seharusnya lebih matang dari tahun sebelumnya karrna dari Coach Danil nggak mau mengulangi kejadian tahun lalu. Jadi musim ini kami siap untuk menjadi juara,” ujarnya.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: NETCO Optimistis Bisa Juara Lagi 

Disinggung lebih dalam mengenai hasil pertandingan tahun lalu, pemain yang akrab disapa Pimpin ini mengatakan, kendala waktu lah yang menjadi faktor utama dari kekalahannya. Mengingat jelang Honda DBL 2021 Jambi Series, PPKM di beberapa wilayah masih berjalan begitu ketat.

“Penyebab kekalahan tahun lalu sepertinya karena persiapan tim yang kurang matang aja sih, kita cuma latihan 2-3 bulan dan terkendala PPKM juga yang membuat kita nggak boleh beraktivitas di luar ruangan. Jadi tahun lalu lebih banyak menghabiskan waktu bersama lewat video conference,” imbuhnya.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Rajin Evaluasi Jadi Persiapan Smandel Sebelum Terjun 

Meskipun Xaverius 1 gagal membawa pulang piala Honda DBL musim lalu, namun Pimpin mengaku tidak menyimpan rasa dendam sedikitpun. Menurutnya hal itu justru menjadi pembelajaran berharga bagi tim kebangaannya untuk dapat meampilkan yang terbaik pada Honda DBL with KFC 2023 Jambi Series.

“Kebetulan persiapan kami buat tahun ini juga sudah 100 persen. Di sisa waktu yang ada kita lebih fokuskan untuk memperbanyak game sama memperkuat chemistry tim. Kami juga latihan hampir setiap hari dari Senin sampai Jumat, ditambah hari Minggu pagi untuk melatih fisik,” pungkasnya. (*)

Profil SMA Xaverius 1 bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY