ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL menjadi ajang basket pelajar tingkat SMA se-Tanah Air yang cukup dinanti-nantikan. Keberadaannya selalu disambut dengan sangat baik oleh seluruh peserta yang bakal berpartisipasi. Seperti halnya tim basket SMAN 06 Merangin atau Glanders Smansix.

Srikandi SMAN 06 Merangin merupakan tim debutan pada Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Sebelumnya, hanya tim putra Glanders Smansix yang turut bergabung pada gelaran Honda DBL. Di musim ini giliran tim putri mereka yang berkesempatan untuk menjajal panggung Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series.

Menurut salah satu pemain Glanders Smansix, Rachel Derisa Bintari Veliza menegaskan bahwa butuh perjuangan yang cukup besar bagi mereka untuk mengikuti kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Pasalnya jarak dari sekolah mereka menuju Jambi mencapai kurang lebih 250 kilometer.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Chemistry Terbentuk, Tiras Revans Atas Netco

Bahkan, dalam perjalanan darat saja membutuhkan waktu hingga lima jam perjalanan. Maka dari itu, butuh biaya untuk yang tidak sedikit bagi SMAN 06 Merangin untuk dapat memberangkatkan para pemainnya ke ajang Honda DBL Jambi.

“Pendanaan yang dikeluarkan sangat besar karena untuk memberangkatkan satu tim basket serta satu tim dance saja memakan biaya yang luar biasa. Itu termasuk biaya transportasi dari Kabupaten Merangin, biaya penginapan, biaya makan, dan beberapa biaya lainnya,” jelasnya.

Mengetahui hal itu tentu membuat Rachel Derisa dan kawan-kawannya memiliki ambisi besar musim ini. Apalagi tim putra SMAN 06 Merangin pernah dinobatkan sebagai runner up Honda DBL 2019 Jambi Series. Dengan begitu pemilik nomor punggung 10 itu juga menargetkan hal yang sama, terlebih mereka sudah melakoni persiapan selama dua tahun terakhir.

“Kami sudah menjalani latihan intensif selama kurang lebih dua tahun. Biasanya juga mengikuti kejuaraan dalam kota maupun luar provinsi. Dari segi persiapan kami lebih fokus dalam kerja sama tim serta komunikasi sih karena hal itu sangat dibutuhkan ketika di lapangan,” tutur Forward Smansix.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Berbekal Pengalaman Musim Lalu, Xaverius Siap Jadi Juara

“Kami mewaspadai semua tim karena sekolah yang terdaftar di Honda DBL itu kami anggap telah melakukan persiapan yang lebih matang. Di satu sisi, perlombaan ini juga sangat bergensi dan dimimpikan oleh semua pelajar di Provinsi Jambi. Jadi target kami di sini minimal kami lolos ke Final,” imbuhnya.

Meski masih berstatus sebagai tim debutan, namun Glanders Smansix tak segan untuk bicara target. Bahkan mereka juga mengaku sangat siap untuk menghadapi semua lawannya kelak. Di tahun terakhirnya membela SMAN 06 Merangin, Rachel Derisa berharap agar timnya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. (*)

Profil SMAN 06 Merangin bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY