ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga terakhir pada Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, Jumat 13 Januari 2023, berlangsung sengit. Pertemuan antara SMAN 4 Pekanbaru kontra SMAN 1 Pangkalan Kuras menjadi penutup partai pembuka ini.

Di awal pertandingan, Fourth (julukan SMAN 4 Pekanbaru) berhasil unggul atas May One (julukan SMAN 1 Pangkalan Kuras). Namun, May One berhasil memangkas margin poin dan menyamakan kedudukan di kuarter kedua. Hal itu membuat pertandingan kian sengit.

Meski mendapat pukulan balik dari May One, Fourth berhasil bangkit dari kebuntuan di kuarter ketiga dan mengemas skor akhir 36-23. Mereka sempat tak bisa mengembangkan permainan dengan hanya menambah 2 poin di kuarter ketiga.

Itu membuat Fourth hanya berjarak satu bola setelah skor seimbang (18-18) di kuarter kedua. Alfonson membuka peluang bagi Fourth untuk melebarkan margin di kuarter pamungkas. Ilham Kusuma dan Muhammad Rizky hadir memberikan kontribusinya di menit akhir.

Tiga pemain itu menjadi pendulang poin untuk Fourth di kuarter terakhir. Mereka menutup gim dengan tambahan 16 poin di kuarter empat. Muhammad Rizky solid dengan 13 poin. Ia mencatat akurasi hingga 55 persen.

Alfonson memberi dukungan berarti dengan 7 poin, sementara Bram William menambah 6 poin. Ilham Kusuma datang dari bangku cadangan dan berkontribusi dengan 5 poin dan 2 rebound.

Prayoga Aryaguna, kapten tim Fourth, turut buka suara terkait hasil pertandingan ini. Ia mengaku, timnya kerap lalai ketika posisi bertahan yang berujung memberikan keuntungan untuk lawan.

“Di awal kami harus beradaptasi, beberapa sistem defense kami masih sering kecolongan. Ini menjadi evaluasi kami di game berikutnya. Kami tidak waspada dan lalai, itu harus diperbaiki,” ujarnya.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Fourth berhasil melaju ke babak berikutnya. Mereka sudah ditunggu oleh SMAN 12 Pekanbaru yang lebih dulu lolos usai mengalahkan SMA Muhammadiyah Pekanbaru di laga kedua. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY