ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Pekanbaru kembali berhasil menjegal lawannya. Di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, Minggu 15 Januari 2023, Smantig (julukan SMAN 3 Pekanbaru) sukses meredam perlawanan SMA As-Shofa Pekanbaru dengan skor akhir 27-25.

Sempat unggul di kuarter pertama (8-5), Smantig harus menerima tekanan balik dari As-Shofa di kuarter berikutnya. Pertandingan kian memanas kala As-Shofa berhasil menyamakan kedudukan (14-14) di kuarter kedua.

Beranjak ke kuarter ketiga, tensi pertandingan pun kian sengit. As-Shofa berhasil melepaskan dua poin yang membuat keunggulan pertama untuk mereka. Danu Nugraha hadir untuk menjauhkan jarak kedua tim lewat dua tembakan di akhir kuarter ketiga. Smantig berhasil unggul lagi.

Namun, As Shofa kembali mengirim serangannya di kuarter pamungkas. Saling balas poin pun terjadi di akhir kuarter itu. Satu tembakan gratis dari Abiyyu Dzakwan berhasil membuat skor seimbang (25-25) ketika 30 detik akhir pertandingan usai.

Revand Rizky Arrahman hadir menjadi penyelamat Smantig di laga ini lewat tembakan dua poinnya. Ia sukses menghentikan kesempatan overtime untuk As-Shofa dan membawa kemenangan untuk tim.

Danu Nugraha, kapten tim putra Smantig, mengatakan hasil pertandingan ini cukup memuaskan untuknya. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus mereka perbaiki. “Kami bisa leading the point tapi belum bisa konsisten,” tuturnya.

“Sehingga banyak kesalahan yang terjadi dan itu membuat poin kami yang sebelumnya unggul menjadi seri. Kami akan mempersiapkan peluang dan lebih tenang dalam mengambil keputusan untuk game selanjutnya,” timpalnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY