ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Pekanbaru lagi-lagi menyusul tim putrinya ke partai puncak Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan SMAN 8 Pekanbaru dengan skor akhir 55-47.

Rabu, 18 Januari 2023, Gelanggang Remaja Pekanbaru jadi saksi pertarungan dua tim ini untuk berebut ke Final Party. Tim putra First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) berhasil memastikan keunggulan mereka sejak tip off dilakukan.

Torehan 16 poin di kuarter pertama bertambah 10 poin di kuarter berikutnya menjadi jarak yang sulit untuk dipangkas oleh Delapan (julukan SMAN 8 Pekanbaru). Hasilnya, mereka tidak bisa mengecilkan jarak hingga kuarter ketiga usai.

Namun, Delapan berhasil melaju 10 poin tanpa balas di paruh awal kuarter empat. Membuat margin poin setidaknya mengecil dan memberikan tekanan bagi anak-anak First.

Delapan berhasil memanfaatkan momentum itu untuk mengejar ketertinggalan dan melancarkan serangan mereka. First yang nampak kelelahan pun harus menerima tambahan 6 poin dari Delapan hingga paruh akhir kuarter empat.

Lewat tembakan dari Anugrah Diki, Delapan kian mengejar First hingga selisih 7 poin saja (50-43). Sayangnya, Delapan harus kehilangan momentum mereka kala Mufti Hannan dijatuhkan pelanggaran dan berbuah dua tembakan gratis untuk First.

First kembali menjauhkan jarak lewat tembakan gratis mereka. Total ada 5 tembakan gratis yang berhasil mereka eksekusi di menit akhir kuarter empat. Lewat tembakan gratis itu, First berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

First memasukkan 19/62 tembakan atau setara 30 persen. Namun, mereka jauh lebih mujur pada tembakan gratis dengan 16/32 tembakan (50 persen).

“Pertandingan tadi kuarter pertama sampai ketiga aman-aman saja, anak-anak masih bermain tenang. Di kuarter empat, ada beberapa pemain yang kram, makanya skor kejar-kejara, untuk mereka masih berikan yang terbaik hari ini,” jelas Abraham Bagaswara, pelatih First.

“Saya sangat bangga melihat perjuangan anak-anak hari ini. Semoga di final bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Partai final nanti, First masih harus menunggu pemenang antara SMAN 1 Taluk Kuantan kontra SMA Darma Yudha. Final party DBL Riau sendiri bakal berlangsung Jumat 20 Januari 2023 di Gelanggang Remaja Pekanbaru. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY