ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jelang Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series, tim putra SMA Unggul Sakti terlihat makin mantapkan persiapannya. Terlebih hasil drawing DBL Jambi telah diumumkan pasca Technical Meeting pada Sabtu, 21 Januari 2023 silam.

Menurut bagan tanding, SMA Unggul Sakti bakal dipertemukan dengan sang runner up Honda DBL 2021 Jambi Series, SMA Xaverius 1 di laga perdananya. Menanggapi hal itu, Forward SMA Unggul Sakti, Jefvin Liandro Wijaya menegaskan Xaverius 1 sebenarnya menjadi salah satu sekolah yang mereka waspadai.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Persiapan Minim Tak Surutkan Semangat Putri Unggul Sakti

Pasalnya SMA Xaverius 1 memiliki komposisi pemain yang lengkap dan lebih berpengalaman. Meski sempat mengalami pesimis dan dihantui rasa takut, namun mereka bertekad bakal mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Kaget sih waktu tau ketemu SMA Xaverius 1. Sempat ada rasa takut dan pesimis juga karena mereka tuh sekolah yang paling kami hindari sebenarnya. Para pemain SMA Xaverius 1 jauh lebih berpengalaman dibandingkan kami, tapi kami tidak akan menyerah begitu saja. Kami akan tetap bermain dengan sportif di lapangan tanpa kecurangan apapun,” ungkapnya.

Dibahas lebih lanjut mengenai hal tersebut, Jefvin mengaku bahwa persiapan dari SMA Unggul Sakti masih sangatlah minim. Kurangnya jumlah pemain menjadi salah satu hambatan terbesar bagi mereka. Alhasil SMA Unggul Sakti baru melakoni latihan intensif sejak dua bulan terakhir.

Baca Juga: 3 Laga Seru yang Diprediksi Bakal Terjadi di DBL Jambi, Mana yang Kamu Nantikan?

Walaupun demikian, di sisa waktu yang ada, tim polesan Mhd Usni Zamzami Hasibuan itu bakal bersikeras untuk mematangkan pola permainan. Di sisi lain, mereka juga akan mempersiapkan berbagai macam strategi untuk menghadapi SMA Xaverius 1.

“Saya nggak bisa berharap lebih untuk Honda DBL tahun ini, tapi kita bakal memaksimalkan pola permainan tim dan strategi. Namun, buat musim depan kami akan mempersiapkan keseluruhan secara matang dan berharap bisa meraih gelar juara,” imbuhnya.

“Intinya buat teman-teman semua, meskipun lawan kita berat, kita nggak boleh pesimis. Jangan pernah takut karena kita sama-sama makan nasi hahaha,” pesan Jefvin untuk rekan satu timnya. (*)

Statistik SMA Unggul Sakti bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS