ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series sudah di depan mata. Tepatnya pada 27 Januari sampai 3 Februari 2023 mendatang, 28 tim yang berpartisipasi siap panaskan GOR Kotabaru Jambi.

Salah satunya SMKN 1 Kota Jambi atau yang kerap dikenal sebagai Smeansa. Sekolah yang beralamat di Jl. Jendral Abdul Thalib, Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura itu terlihat sedang menjalani latihan tambahan yang berfokus pada chemistry.

Pasalnya di pertandingan perdananya kelak, mereka akan bertemu dengan SMA Xaverius 2. Meski belum mengetahui secara pasti akan kekuatan lawannya, namun tim besutan Agus Supriyadi itu mengaku bakal berusaha mempersiapkan segalanya dengan matang.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Bakal Bersua Xaverius 1, Unggul Sakti Siapkan Strategi Khusus

Mustiko Aji sebagai Guard dari SMKN 1 Kota Jambi menegaskan bahwa chemistry menjadi salah satu kunci dari kemenangan sebuah tim. Oleh karenanya, Smeansa sendiri kerap mengadakan scrimmage game serta mengisi waktu luang dengan kumpul bersama.

“Kamu sudah mulai latihan dari bulan Agustus lalu. Biasanya kami sering mengadakan game-game kecil saat latihan dan menghabiskan waktu bersama seperti ngopi bareng atau sekadar ngobrol-ngobrol aja gitu,” ujarnya.

Meski sudah berlatih sejak lama, namun Mustiko Aji mengaku bahwa sempat mengalami hambatan di waktu latihan. Lantaran sebagian dari pemain mereka sedang menjalani magang yang menjadi salah satu kebijakan dari sekolah. Layaknya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada umumnya.

Beruntungnya, para pemain SMKN 1 Kota Jambi dapat mengatur waktu dengan cukup baik. Alhasil mereka dapat memaksimalkan program latihan dengan baik.

“Kemarin sempat sedikit terganggu karena banyak yang magang, tapi untungnya mereka bisa membagi waktu sih. Magangnya juga sudah selesai dari satu bulan lalu, jadi bisa dipastikan tidak akan mengganggu waktu bertanding,” imbuhnya.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Persiapan Minim Tak Surutkan Semangat Putri Unggul Sakti

Bakal kembali berlaga di panggung Honda DBL setelah absen di gelaran musim lalu, membuat Smeansa cukup antusias. Bahkan mereka berani bicara target juara di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series.

Melihat dari bagan bertanding, Mustiko Aji mengaku tak sabar ingin segera bertemu dengan SMAN 5 Kota Jambi dan menjalani Derbi Telanai. Pasalnya di Honda DBL 2019 Jambi Series, mereka dipulangkan oleh SMAN 5 Kota Jambi dengan skor 29-11 di laga perdananya.

“Setelah lawan Xaverius 2, lawan terberat bagi kami itu SMAN 5 Kota Jambi karena dilihat dari track record-nya, kita sempat kalah waktu tahun 2019. Jadi tahun ini kita percaya diri lawan mereka dan ingin balaskan dendam. Kalau kata orang-orang Derbi Telanai karena sekolah kami berdekatan dan sama-sama di daerah Telanaipura” pungkasnya. (*)

Profil SMKN 1 Kota Jambi bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS