ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hasil Techinal Meeting sudah diumumkan sejak Sabtu, 21 Januari 2023 silam. Menurut bagan tanding, tim putra SMA Xaverius 2 bakal dipertemukan dengan SMKN 1 Kota Jambi di laga perdananya.

Menyiasati akan hal itu, Rheygi Firdaus Simanjuntak sang Center asal SMA Xaverius 2 menegaskan bahwa timnya cukup mewaspadai pemain tinggi dari SMKN 1 Kota Jambi atau Smeansa. Maka, di sisa waktu yang ada, tim besutan Angelina Maria Oda Amoy mulai memperbanyak latihan box out dan memperkuat strategi.

“Kami sudah mendengar beberapa rumor bahwa Smeansa merupakan lawan yang tangguh dan memiliki center yang cukup tinggi. Jadi mereka tidak boleh dianggap remeh. Buat melawan pemain mereka sih pasti ada strategi khusus dan yang pasti tiap pemain harus berlatih melakukan box out, terutama saat rebound di bawah ring,” jelasnya.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Persiapan Matang, Srikandi Satu Siap ke Lapangan

SMA Xaverius 2 menjadi salah satu sekolah yang sangat antusias dalam menyambut gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Meski didominasi oleh pemain kelas X dan XI, namun cukup optimis dapat meraih hasil yang terbaik musim ini.

“Persiapan kami baru dimulai sejak bulan Oktober lalu karena memang banyak pemain baru dari kami. Namun, itu nggak membuat kami patah semangat untuk berlatih. Kami justru berlatih segiat mungkin untuk dapat memenangkan Honda DBL musim ini. Walaupun nanti akhirnya tidak memberikan hasil terbaik, tapi usaha kami sudah sangat maksimal,” imbuhnya.

Selain memperkuat kemampuan box out dari tiap individu, Rheygi juga menjelaskan bahwa para pemain SMA Xaverius 2 juga melatih daya jantung sebelum bertanding. “Sejauh ini persiapan kami kurang lebih 70 persen. Masih kurang latihan interval sih buat melatih daya tahan jantung,” ujarnya.

Baca Juga : Menuju DBL Jambi: Bertemu Sang Jawara, Srikandi Smansix Kuatkan Fisik

SMA Xaverius 2 bakal bertemu dengan SMKN 1 Kota Jambi di pertandingan Sweet Sixteen pada Jumat, 27 Januari 2023 pukul 18.30 WIB. Keduanya akan menjalani laga pembuktian di GOR Kotabaru Jambi untuk merebutkan tiket menuju Big Eight. Sebelum itu, Rheyga tak lupa untuk memberikan pesan kepada rekan satu timnya untuk tetap memberikan yang terbaik di lapangan.

“Buat teman-teman aku cuma mau bilang, bagaimana pun hasilnya nanti ya itulah usaha terbaik yang bis akita berikan. Kalau pada akhirnya kita tidak bisa sampai ke tahap berikutnya tetap semangat dan jangan putus asa, masih ada tahun depan,” pungkasnya. (*)

Profil SMKN 1 Kota Jambi bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY