ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Antusiasme para peserta UBS Gold Dance Competition 2022-2023 masih terus berkobar. Kali ini bergeser ke pagelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Dua tim dance asal SMAN 1 Kota Jambi dan SMKN 2 Kota Jambi turut menyemarakkan laga Opening Party di GOR Kotabaru Jambi pada Jumat, 27 Januari 2023.

Para penari asal SMAN 1 Kota Jambi itu mengambil tema yang sangat menarik kali ini. Tim dance bernama Flickers itu mengusung kisah seseorang yang sedang berjuang menghadapi penyakit kanker payudara stadium 2. Hal itu membuat dunianya seakan terhenti.

Di balik aksinya yang gemilang, rupanya menyimpan alasan mulia. Clara Olivia Simatupang, salah satu personel dance SMAN 1 Kota Jambi menjelaskan bahwa penampilannya Flickers memiliki pesan khusus bagi semua orang yang sedang mengidap penyakit serupa.

Baca juga: Satu Menangkan Laga Perdana Usai Bungkam Smeanda di Kuarter Ketiga

“Selama ini banyak penderita kanker yang merasa bahwa dirinya sudah tidak ada harapan lagi. Mereka kehilangan semangat dalam hidup dan menganggap bahwa dirinya tak dapat melakukan apapun. Padahal seberat apapun masalahnya yang mereka butuhkan adalah support dari lingkungan sekitar. Hal itulah yang membuat kita berharga layaknya emas” ujarnya.

Performanya kala itu terkesan begitu profesional. Tim dance SMAN 1 Kota Jambi itu sampai membawa berbagai properti seperti gerbang rumah sakit, kursi roda, payung sebagai bentuk perlindungan bagi para pengidap kanker, dan bendera yang melambangkan kebangkitan untuk kembali memiliki semangat hidup.

Tim Dance SMKN 2 Kota Jambi

Tak mau kalah, tim dance SMKN 2 Kota Jambi atau OFC Starglow juga on fire. Dibalut dengan kostum bernuansa putih-merah, mereka membawakan konsep Bajak Laut ke panggung Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Di setiap gerakannya memberikan makna kepercayaan diri dalam menggapai sesuatu. 

Sepuluh personel mereka tampak solid membawakan koreografi yang sudah dipersiapkan sedari lama. Terlebih rambut kuncir satu yang kompak, selaras dengan hiasan kepala bewarna emas membuat dancer SMKN 2 Kota Jambi itu sangat cantik.

Penampilan OFC Starglow itu juga dilengkapi dengan berbagai properti yang membuat aksi mereka kian hidup. Adalah pedang, kotak yang dibentuk layaknya harta karun, serta backdrop yang menyesuaikan dengan temanya kala itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY