ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series berlangsung meriah. Digelar di GOR Kotabaru Jambi, seluruh student athlete dan penonton akhirnya bisa mengobati rindu mereka untuk datang ke DBL Jambi.

Pertarungan terakhir di seremonial pembuka ini menyajikan laga antara tim putra SMAN 4 Kota Jambi melawan SMAN 1 Batang Hari. Pertandingan ini berlangsung pukul 18.00 WIB. Smansa (julukan SMAN 1 Batang Hari) berhasil menang atas lawannya dengan skor akhir 38-13.

Di awal pertandingan, kedua tim beradu sengit. Saling balas serangan terjadi hingga tutup kuarter. Smansa unggul satu bola (8-6) atas Four (julukan SMAN 4 Kota Jambi) di kuarter pertama. Mereka berhasil tampil kian menekan di kuarter kedua.

Penggawa Smansa dapat mempertahankan keunggulan mereka di kuarter kedua dengan menambah 9 poin. Sedangkan Four hanya menambah 2 poin saja. Hasil itu sekaligus membawa Smansa menjauhkan jarak mereka.

Terlebih, Smansa kembali mencetak dua digit poin tambahan di kuarter ketiga dan empat. Sebaliknya, kekuatan Four kian tereduksi lantaran faktor stamina mereka yang mulai menurun.

Zakia Nauli Harahap, pelatih Smansa, mengaku senang tim polesannya bisa mengambil kemenangan perdana mereka. Meski begitu, beberapa catatan juga tak luput untuk anak-anak Smansa. Terutama soal kerja sama tim.

“Kami bersyukur karena diberi kemenangan di match pertama ini. Namun, masih banyak kesalahan-kesalahan sepele yang dibuat antarpemain. Sering miss komunikasi membuat tim beberapa kali turnover,” ujarnya.

Di babak berikutnya, Smansa masih menunggu pemenang antara SMA Unggul Sakti kontra SMA Xaverius 1 Jambi. Menanggapi calon lawannya nanti, Zakia ingin anak didiknya dapat bebenah diri dengan segera.

“Kedepannya saya akan mengkoordinir tim untuk lebih kompak lagi dan selalu maksimal disetiap pertandingan, serta selalu semangat meski kami tidak membawa suporter yang banyak,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY