ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meski waktu sudah menunjukkan malam hari, namun semangat peserta Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series masih begitu membara. Tak hanya dari para pemain basketnya saja, melainkan tim dance masing-masing sekolah juga demikian.

Tampil di partai penutup pertandingan DBL Jambi hari kedua rupanya tak menyurutkan semangat dari dancer asal SMKN 1 Kota Jambi dan SMA Xaverius 2. Di kesempatan tersebut, tim dance SMKN 1 Kota Jambi mendapatkan gilirannya terlebih dahulu.

Daikes -julukan tim dance SMKN 1 Kota Jambi- membuka aksinya dengan membacakan secarik kertas. Hal itu rupanya selaras dengan konsep mereka musim ini. Menurut Triyani, salah satu member Daikes menjelaskan bahwa timnya membawakan konsep Vellichor.

Baca juga: Tripoin Rahmat Eka Selamatkan Smeansa dari Xaverius 2

“Judul penampilan kami itu Vellichor yang merupakan istilah ketika seseorang menghayati isi dari sebuah tulisan yang dibacanya. Jadi kami menceritakan seseorang yang sedang mengalami masalah gangguan kejiwaan dan menemukan surat berisikan kata-kata yang membuktikan bahwa dirinya sangat berharga” ujarnya.

“Dari surat tersebut akhirnya ia merasakan seluruh kenangan bersama teman-temannya kembali merasuk ke dalam memorinya. Namun, dengan mengingat semua itu yang didapat justru hanya rasa sesak yang sangat mendalam. Dengan kesadaran yang kuat pada kenyataan, akhirnya semuanya hanyalah bayangan semata,” imbuhnya.

Konsep tersebut merupakan bentuk kreativitas dari tema UBS Gold Dance Competition 2022-2023 yang bertajuk “I Am 24K”. Hanya dalam waktu tiga minggu saja, Daikes dapat mengemasnya dengan begitu baik.

Baca Juga: Hipoby Serukan Penonton Berani Unjuk Bakat, SMAN 10 Sulap Arena Jadi Bewarna

Di sisi lain, tim dance SMA Xaverius 2 juga membawakan kisah menarik di jeda pertandingan sengit antara tim putra SMKN 1 Kota Jambi dengan SMA Xaverius 2. Maria Jessica Cecilia sang personel Xaverdance -sebutan tim dance SMA Xaverius 2- menjelaskan makna tersirat dari aksinya.

Berdasarkan hasil diskusi bersama rekan-rekannya, Xaverdance memilih konsep pencarian jati diri dari seorang remaja. “Konsep kami kali ini mengangkat tentang seseorang yang pantang menyerah dalam mengejar impiannya walaupun begitu banyak cobaan yang menghalanginya. Tapi di sini ia terus berusaha untuk menemukan jati diri yang sesungguhnya,”

Meski cukup banyak hambatan selama proses persiapannya, namun Maria Jessica mengaku senang dapat memberikan penampilan terbaiknya musim ini, bahkan optimis dapat merebut gelar First Place UBS Gold Dance Competition 2022-2023 seri Jambi.

Dibalut dengan kostum dengan nuansa emas-hitam serta rumbai-rumbai berwarna sebagai hiasan tangan mereka membuat penampilannya kian memukau. Sepuluh penari mereka seolah-olah menghipnotis para penonton yang menyaksikan penampilannya kala itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY