ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Xaverius 1 Jambi berhasil memenangkan pertandingan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series atas SMA Unggul Sakti Jambi dengan skor akhir 58-23, Minggu 29 Januari 2023.

Xaverius begitu nyaman mengirim serangan-serangan mereka untuk Unggul Sakti sejak tip off dilakukan. Hal itu membuat Xaverius 1 selalu unggul atas lawannya di setiap kuarter.

Praktis, Xaverius 1 selalu menambah dua digit poin di setiap kuarter. Kekuatan mereka pun cukup merata. Tidak hanya pemain inti mereka saja yang produktif mencetak poin. Melainkan pelapis mereka yang juga berkontribusi menyumbang poin untuk tim.

Dari seluruh pemain, hanya satu orang yang belum mampu menyumbang angka. Sementara itu, Pimpin Jaya berhasil menjadi pemain paling produktif. Ia menjadi top skor dengan 24 poin dan 8 rebound.

Dari sisi Unggul Sakti, ada Jefvin Liandro yang mengemas 10 poin plus 5 rebound. Ia bermain tanpa jeda selama empat kuarter penuh.

“DBL Jambi kali ini lebih seru. Hasil pertandingan tadi juga cukup memuaskan. Cuma masih banyak kekurangannya, efisiensi offense dan defense tim masih perlu diperbaiki,” jelas Muhammad Danil, pelatih Xaverius 1.

Di babak selanjutnya, Xaverius 1 akan menghadapi SMAN 4 Kota Jambi. Mereka akan bertarung memperebutkan posisi di fantastic four. “Persiapan kami paling lebih merapihkan detail dari kekurangan di game sebelumnya,” tukas Danil. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY