ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu slot pertama babak fantastic four di sektor putra Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series berhasil diisi oleh tim putra SMA Bina Kasih Jambi, Senin 30 Januari 2023.

Hal itu dipastikan usai mengalahkan SMAN 1 Kota Jambi di babak Big Eight dengan skor akhir 43-21. Kemenangan ini didapat setelah anak-anak Bina Kasih mampu keluar dari tekanan Satu (julukan SMAN 1 Kota Jambi) di kuarter pertama.

Kedua tim tidak mau kehilangan kesempatan untuk meraih fantastic four pertama mereka di DBL Jambi musim ini. Semula, Satu berhasil memimpin dengan skor 7-2 di paruh awal kuarter pertama.

Bina Kasih yang belum menemukan sentuhan terbaik mereka berusaha mengejar lewat serangan balik di paruh akhir kuarter pertama. Maichel Chao membuka kesempatan lewat dua tembakan gratis plus layup. Berkat dirinya, Bina Kasih berhasil menyamakan kedudukan 10-10 ketika kuarter satu usai.

“Pengambilan defense dan offense di kuarter pertama kurang teliti. Sehingga di akhir kuarter baru dapat. Di kuarter kedua kita perbaiki itu dan berhasil,” terang Luckyanto Lim, pelatih Bina Kasih.

Di kuarter kedua, anak-anak Satu mulai kehilangan sentuhan mereka. Muhammad Dzikra yang menjadi andalan tim pun belum mampu mengeksekusi bola dengan baik. Hasilnya, Satu harus tanpa poin di kuarter kedua. Sedangkan Bina Kasih berhasil melejit dengan tambahan 10 poin.

Momentum itu sekaligus membuat Bina Kasih berhasil melebarkan jarak dan memastikan keunggulan mereka hingga akhir laga. Sebaliknya, Satu yang kian menurun hanya mampu mengoleksi 11 poin dari kuarter tiga hingga pertandingan berakhir.

“Kapten kita ada sedikit cidera, itu salah satu problem kita kenapa kuarter satu nggak begitu baik. Perannya cukup berpengaruh karena salah satu key player kami. Semoga next game dia bisa lebih siap dan bermain dengan baik,” jelas Lucky.

Di babak fantastic four nanti, Bina Kasih masih harus menunggu pemenang antara SMKN 1 Kota Jambi melawan SMAN 5 Kota Jambi. Mereka juga akan berlaga pada Senin, 30 Januari 2023.

“Kita akan bersiap lebih baik. Tetap humble dan bermain pakai hati,” tukas Lucky. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY