ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Kota Jambi berhasil mengalahkan SMAN 10 Kota Jambi di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Mereka sukses menang dengan skor akhir 30-12, Senin 30 Januari 2023.

Tidak mudah bagi Smanda (julukan SMAN 2 Kota Jambi) mendapatkan kemenangan ini. Pasalnya, mereka harus menerima tekanan dari anak-anak Spultura (julukan SMAN 10 Kota Jambi) sejak dua kuarter pertama. Bahkan, skor sempat imbang di kuarter awal (4-4).

Galang Ibnu Sofian membuka peluang untuk Smanda di kuarter ketiga. Ia melepaskan empat poin di kuarter awal. Dari torehan itu, Smanda mampu bangkit dan menambah total 7 poin di kuarter ketiga. 

Beranjak ke kuarter pamungkas, Smanda kian menggila. Mereka berhasil melesat dengan tambahan 14 poin. Hasilnya, Smanda sukses meninggalkan Spultura dan melaju ke babak Big Eight.

"Di dua quarter awal anak anak dari smanda mengalami tekanan yang luar biasa baik di dalam lapangan maupun di luar. Kami menginstruksikan kepada anak-anak bahwa kita bisa mengambil momentum di kuarter tiga dan empat dengan cara lebih tenang dan percaya kepada setiap teman bisa cetak poin," jelas Rabil Tyas, pelatih Smanda.

Di babak berikutnya, Smanda bakal bertanding melawan SMK Unggul Sakti. Mereka akan memperebutkan satu posisi di babak Fantastic Four. Untuk itu, Smanda harus segera bebenah diri. Menyusul catatan yang dituai Rabil untuk tim besutannya.

"Anak-anak harus meningkatkan kepercayaan kepada teman, kerja sama tim, dan kemampuan eksekusi bola dengan baik. Karena dalam situasi sekarang, jika tidak dimanfaatkan kesempatan itu maka akan berbalik pada lawan," cetus Rabil. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY