ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 06 Merangin berhasil memastikan satu tempat pertama di babak final Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Itu didapat usai mengalahkan SMAN 1 Batang Hari melalui tambahan waktu dengan skor tipis 48-46, Rabu 1 Februari 2023.

Partai fantastic four pertama di DBL Jambi ini begitu sengit. Kedua tim saling balas poin sejak tip off dilakukan. Smansix (julukan SMAN 6 Merangin) yang unggul di dua kuarter pertama justru harus menerima tekanan balik dari Smansa (julukan SMAN 1 Batang Hari) di kuarter ketiga.

Tripoin dari Sylvia Maulida di awal kuarter ketiga membuat skor kedua tim selisih tipis (19-20). Sylvia membuka peluang untuk Smansa unggul atas Smansix. Turnover dari Azzahra Ramadhani kian membawa keuntungan bagi Smansa.

Steal yang dilakukan Aurelia Naura berbuah empat poin yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Nur Imaniah. Smansa berhasil unggul 23-22 di akhir kuarter ketiga. Meski harus kembali mendapat balasan dari Smansix, Sylvia Maulida dkk tetap bisa mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 30-28.

Smansix mengejar ketertinggalan itu di kuarter keempat. Di kuarter pamungkas itu, kedua tim bersaing tak kalah sengit dari kuarter sebelumnya. Sylvia Maulida membawa Smansa melaju hingga 42-36.

Sebelum akhirnya Augie Syahida memimpin Smansix untuk memaksa Smansa melanjutkan pertandingan hingga ke waktu tambahan. Anak-anak Smansix berhasil memanfaatkan turnover dari Smansa dengan baik. Augie Syahida berhasil menjadi eksekutor bola dan membuat skor unggul 48-46 sebelum tutup laga.

“Saya akui stamina anak-anak terkuras. Di tambah kami dari awal game dihadapkan dengan sekolah favorit yang diprediksi bakal lolos final,” ungkap Azwar Ilmar, pelatih Smansix.

“Semangat juang anak-anak yang tidak luntur sampai akhir game buat kita menang hari ini. Tidak ada instruksi atau strategi. Tapi tetap ada evaluasi dari komunikasi yang belum berjalan secara efektif. Semoga mereka bisa melalui final nanti dengan baik,” tukasnya.

Trisula Smansix berperan penting untuk tim kali ini. Augie Syahida solid dengan double-double 15 poin dan 13 steal. Penny Tri Juliandha meyusul dengan 13 poin dan 11 rebound. Azzahra Ramadhani juga nyaris double-double dengan 14 poin dan 9 rebound.

Dari tubuh Smansa, Sylvia Maulida paling produktif dengan double-double 23 poin dan 12 rebound. Aulya Shalsabila menyusul dengan catatan 10 poin dan 7 rebound. Nur Imaniah datang dari bangku cadangan dan mengoleksi 10 poin dan 12 rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY