ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series telah usai, Rabu 1 Februari 2023. Kini, kompetisi telah sampai di puncaknya. Final party DBL Jambi sendiri akan digelar pada Jumat, 3 Februari 2023.

Di babak semifinal lalu, seluruh tim yang lolos bersusah payah untuk memastikan diri melaju ke final. Tidak sedikit pula pemain yang tampil habis-habisan membela timnya agar memuluskan langkah mereka ke pucuk DBL Jambi.

Baca juga: Cek Nih! Best Five UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Jambi Series

Tim putri SMAN 3 Kota Jambi (Netco) lagi-lagi berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan SMKN 1 Kota Jambi dengan skor meyakinkan 84-28. Ternyata, ada kontribusi luar biasa dari salah satu pemain Netco di laga ini.

Dia adalah Alithia Ruthika Randy, pemain berposisi Guard nomor 11. Namanya sudah tidak asing lagi di kalangan pebasket muda, khususnya di Jambi dan sekitarnya. Di tahun lalu, Alithia bahkan berhasil mencicipi DBL Camp di Surabaya, Jawa Timur. Ia terpilih menjadi bagian First Team sekaligus MVP DBL Jambi 2021.

Di tahun ini, dirinya kembali membuat kejutan. Ia menorehkan 49 poin saat bertanding di fase semifinal DBL Jambi tahun ini. Sebelumnya, Alithia mencatat 42 poin saat melawan SMAN 6 Kota Jambi pada 27 Januari 2023. Ia menggeser rekornya sendiri.

Baca juga: Alithia Ruthika Ganas! Bawa Netco Hajar Smeansa dan Raih Final DBL Jambi

Capaian ini menggerek namanya menjadi bintang di DBL Jambi. Sekaligus menduduki posisi teratas di BeAT The Record Nasional kategori top poin. Sejak Honda DBL with KFC 2022-2023 pertama kali digelar, Agustus 2022 lalu.

Performa manisnya memang begitu mengagumkan. Tidak heran jika ia berhasil memboyong Netco mencicipi final lagi. Alithia diakui sebagai pemain muda berbakat dari Tanah Jambi. “Dia selalu berikan yang terbaik di setiap pertandingannya,” komentar Selvy Dwi Lestari, pelatih Netco, saat disinggung mengenai capaian Alithia.

Baca juga: BeAT The Record: Alithia Cetak 42 Poin dan 15 Steal, Jadi BTR Nasional Sementara

“Selalu hustle di setiap pertandingan. Poin yang dia raih itu berkat kerja keras dan optimistis pantang menyerahnya. Alithia juga tidak pernah sombong atas apapun yang dia raih. Semua itu berkat kerja keras Alithia,” jelas Selvy.

Di partai final nanti, bukan tidak mungkin bagi Alithia untuk kembali menorehkan rekor. Apalagi, ini tahun terakhirnya dapat membela Netco. Alithia memiliki motivasi tinggi untuk menorehkan hasil manis lagi di DBL Jambi.

“Motivasiku mendapatkan gelar kedua harus lebih ekstra dan kerja keras lagi. Tujuan utamaku sebenarnya bukan BTR tapi memang jadi champion,” tegas Alithia saat disinggung mengenai prestasinya di DBL Jambi. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY