ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Kota Jambi berhasil membuktikan kualitas mereka sebagai juara bertahan di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Turun lapangan pertama kali di musim ini, Netco (julukan SMAN 3 Kota Jambi) tampil trengginas.

Mereka sukses menyikut lawan pertamanya, SMAN 6 Kota Jambi dengan skor meyakinkan 74-3, Jumat 27 Januari 2023. Torehan itu ternyata disokong oleh peran besar salah satu pemain mereka. Yakni Alithia Ruthika Randy.

Baca juga: Alithia Ruthika Panas! Cetak Dobel-dobel dan Antar Netco Menang

Bermain selama 30 menit 44 detik, Alithia berhasil mencatat dobel-dobel dengan 42 poin dan 15 steal. Hasil itu membawa namanya mendapuk BeAT The Record kategori top poin dan top steal sementara di DBL Jambi.

Tidak hanya itu, Alithia juga berhasil menggeser Monica Selviana (pemain SMA Stella Duce 1 Yogyakarta) dari posisi teratas BeAT The Record National kategori top poin di Honda DBL with KFC 2022-2023.

Baca juga: Satu Menangkan Laga Perdana Usai Bungkam Smeanda di Kuarter Ketiga

Meski begitu, posisi Alithia sendiri masih bisa berubah. Mengingat DBL Jambi baru memasuki hari kedua ketika tulisan ini dimuat. Juga masih tersisa series lain yang akan berlangsung di tahun 2023 ini.

Ditanya mengenai torehan besarnya ini, Alithia mengaku senang dan bangga bisa berkontribusi banyak untuk tim. Lebih jauh, ia mengatakan perolehan 42 poin ini juga tak lepas dari kerja kerasnya ketika berlatih untuk DBL Jambi.

Baca juga: Tutup Opening Party, Smansa Batang Hari Pulangkan Four

Selain berlatih, Alithia juga membagikan ‘resep’ pribadinya untuk tampil prima. “Istirahat yang cukup, atur pola tidur, atur pola makan, dan membangun chemistry dengan tim itu penting,” ujarnya.

Di tahun terakhirnya membela Netco, Alithia ingin membawa timnya kembali meraih juara di musim ini. Ia juga senang bisa kembali ke lapangan menjadi bagian dari tim. Ditambah hadirnya penonton di musim ini membuat dirinya kian antusias mengarungi DBL Jambi.

“Tahun ini ada suporter jadi perasaan aku ada nervous, tapi excited juga karena banyak yang nonton dan support tim kami. Seneng banget bisa merasakan perbedaan tahun lalu yang nggak ada supporter,” tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY