ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Kota Jambi berhasil menunjukkan kualitas sebagai juara bertahan di Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series, Jumat 27 Januari 2023.

Laga kedua yang mempertemukan Netco (julukan SMAN 3 Kota Jambi) dengan SMAN 6 Kota Jambi berhasil dipungkasi Netco dengan mudah. Penguasaan bola yang sempurna sejak kuarter pertama berbuah kemenangan untuk Netco dengan skor akhir 74-3.

Netco hampir tidak bisa dihentikan di laga ini. Terbukti dengan dominasi mereka lewat serangan beruntun ke area Smansix. Dua pemain Netco menyumbang poin paling banyak di laga ini.

Mereka adalah Alithia Ruthika dan Evelyne Neyza. Bermain selama 30 menit 44 detik, Alithia berhasil menorehkan double-double dengan 42 poin dan 15 steal. Evelyne menyusul dengan 14 poin dan 8 rebound.

Berkat torehan ini, Alithia kini berhasil membawa namanya mendapuk BeAT The Record kategori top poin dan top steal sementara di DBL Jambi. Tidak hanya itu, 42 poinnya dalam satu laga juga membawa namanya menduduki posisi teratas BeAT The Record National di Honda DBL with KFC 2022-2023. Ia menggeser posisi Monica Selviana dari SMA Stella Duce 1 Yogyakarta dengan perolehan 38 poin.

Alithia memang tampil begitu efektif di laga ini. Dari total tembakannya hanya 8 bola yang tidak berhasil dikonversi menjadi poin. Artinya, efektivitas student athlete kelas XII itu mencapai 72 persen. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY