ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series penuh kejutan. Performa di atas rata-rata ditunjukkan Pimpin Jaya, pemain tim putra SMA Xaverius 1 Jambi, ketika dirinya bertanding di DBL Jambi. Pimpin mengemas 55 poin di babak fantastic four, Rabu 1 Februari 2023.

Hasil statistik luar biasa itu sekaligus membawa Xaverius menang besar 119-70 atas SMK Unggul Sakti. Setengah dari total skor Xaverius 1 yang disumbang oleh Pimpin membawa mereka melaju ke partai final DBL Jambi pada Jumat 3 Februari 2023.

Baca juga: Alithia Ruthika Luar Biasa, Beri 49 Poin dan Loloskan Netco ke Final

Nama Pimpin sendiri akhirnya berhasil menggeser Aidan Alfred Midon Desmet (pemain SMA Soverdi Tuban) yang berada di puncak BeAT The Record Nasional sejak Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar. Aidan mencatat 45 poin dalam satu pertandingan.

Baca juga: Cek Nih! Best Five UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Jambi Series

Efektivitas Pimpin juga membuka peluang bagi Xaverius 1 untuk merengkuh trofi juara musim ini. Di edisi 2021 lalu, Xaverius 1 gagal menjadi juara setelah dikalahkan SMAN 3 Kota Jambi (Netco). Setelah Netco harus pulang lebih dini, bukan tidak mungkin Xaverius 1 menggantikan posisi mereka di puncak DBL Jambi.

Benar, DBL Jambi akan menemukan juara baru di musim ini. Final party DBL Jambi sendiri akan mempertemukan Xaverius 1 dengan SMA Bina Kasih. Bukan tidak mungkin juga nanti Pimpin akan kembali menorehkan poin fantastis untuk timnya.

Ambisi luar biasa juga menjadi penyokong Pimpin untuk tampil lebih baik di tahun terakhirnya. Partai antara Xaverius 1 dan Bina Kasih juga akan menutup rangkaian panjang DBL Jambi yang digelar sejak 27 Januari lalu.

Baca juga: Pimpin Jaya Moncer, Hantam Unggul Sakti dan Antar Xaverius 1 ke Final DBL Jambi

“Saya ingin di final nanti membawa medali emas untuk tim,” cetus Pimpin ketika ditanya mengenai motivasi terbesarnya bertanding di final.

“Kita banyak menghadapi tim yang hebat, jadi agak kesulitan ketika bertemu mereka. Tapi, saya tetap percaya diri agar bisa bermain dengan baik di semua pertandingan. Saya tetap harus waspada sama segi offesen dan defense lawan,” lanjutnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY