ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series telah berakhir pada Jumat, 3 Februari 2023 lalu. Di puncak kompetisi, tersaji laga final antara tim putri SMAN 3 Kota Jambi melawan SMAN 6 Merangin. Di sisi putra ada partai antara tim putra SMA Xaverius 1 kontra SMA Bina Kasih.

Tim putri Netco (julukan SMAN 3 Kota Jambi) sendiri berhasil mempertahankan gelar juara mereka di DBL Jambi. Mereka berhasil menang atas Smansix (julukan SMAN 6 Merangin) dengan skor akhir 53-45. Kemenangan Netco tentu tak lepas dari peran besar pemain mereka. Terutama Alithia Ruthika Randy. 

Baca juga: Kenalan sama Diva: Gadis Cantik Asal Riau dengan Sederet Prestasi Gemilang

Guard Netco itu memberikan kontribusi terbaiknya di tahun terakhir ia mengikuti DBL Jambi. Alithia sukses mengemas total 135 poin selama bertanding membela Netco dalam tiga pertandingan. Tidak hanya itu, bahkan ia berhasil menorehkan rekor baru dengan 49 poin saat berlaga di babak fantastic four atau semifinal.

Hasil itu sekaligus membawa namanya mendapuk BeAT The Record Nasional di Honda DBL with KFC 2022-2023. Ia juga dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik di DBL Jambi musim ini. Gelar ini merupakan gelar kedua untuk Alithia. Di edisi 2021 lalu, Alithia juga berhasil menyabet gelar MVP dan terpilih menjadi salah satu pemain yang masuk DBL Camp.

"Titel pemain terbaik memang layak disematkan untuk Alithia. Dia memang selalu bekerja keras setiap ada pertandingan," ujar Selvy Dwi Lestari, pelatih Netco. "Sewaktu latihan untuk DBL, dia yang paling lama latihannya. Ketika semua teman-temannya sudah selesai latihan, dia punya jadwal latihan sendiri dan sering pulang lebih lama dibanding yang lain."

Baca juga: Hasil Drawing DBL Samarinda: Para Jawara Dipertemukan Lebih Awal

Keseriusan Alithia mendalami basket memang telah ia tunjukkan sejak lama. Alithia mulai menekuni olahraga bola basket sejak kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Mulai sejak itu, ia tidak pernah absen untuk latihan dan mengikuti ragam kompetisi di wilayahnya.

Bahkan, Alithia kian berkembang saat ini hingga berbuah manis untuk sekolah dan dirinya sendiri. "Aku selalu merasa belum puas. Motivasi terbesar aku saat ikut DBL itu harus berjuang lebih keras lagi supaya dapat champion. Aku juga senang dan bangga bisa dapat MVP tapi tujuan utama tim kami sebenarnya juara," cetus Alithia.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Lampung: Tim Debutan Satu Bagan dengan Juara Bertahan

Di tahun terakhirnya membela Netco, Alithia juga mengaku sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya. Alithia berencana untuk melanjutkan studinya ke jurusan Ilmu Hubungan Internasional. Meski begitu, ia masih mengincar beberapa universitas lewat jalur SNMPTN.

"Cita-citaku sebenarnya ingin jadi orang yang sukses. Untuk saat ini, sebetulnya aku sudah lulus President University, tapi masih menunggu pengumuman SNMPTN. Aku berencana buat ambil Hubungan Internasional," tukasnya.

Well, selamat dan good luck untuk pendidikannya Alithia! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY