ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Technical Meeting DBL Samarinda baru saja dilaksanakan pada Sabtu, 4 Februari 2023. Hal ini sekaligus menandakan bahwa pagelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 East Sumatera Series sudah dekat.

Kurang dari dua pekan lagi, warga Samarinda dan sekitarnya bakal siap menggemparkan GOR Sempaja Samarinda dan mendukung tim jagoan masing-masing. Mengingat penyelenggaraan musim ini juga telah membuka izin bagi para penonton untuk datang langsung ke venue.

Tercatat sebanyak 16 tim putra dan 9 tim putri akan bersaing demi merebutkan gelar Raja dan Ratu Kalimantan Timur pada 17-25 Februari 2023 mendatang. Sebelum itu, masing-masing perwakilan tim terlihat sedang berkumpul di Hotel Royal Park Samarinda guna menghadiri sosialisasi jelang kompetisi.

Tak hanya itu, pada serangkaian kegiatan Technical Meeting juga dilakukan sesi drawing untuk menentukan posisi bagan tanding dari tiap peserta. Namun, pemenang dan runner up dari Honda DBL 2021 East Java Series bakal secara ditempatkan pada sisi yang berbeda.

Sektor putri memulai sesi drawing-nya terlebih dahulu. SMKN 2 Balikpapan selaku jawara musim lalu diposisikan pada bagan kiri atas. Sementara SMAN 1 Balikpapan sebagai runner up berada di sisi kanan paling bawah.

Srikandi SMKN 2 Balikpapan mendapatkan posisi yang begitu istimewa. Di mana mereka sedang bertengger di bagan tunggu sambil menantikan pemenang antara SMAN 1 Samarinda dengan SMA Wr. Soepratman Samarinda.

“Di event Walikota Cup kita sudah pernah ketemu SMA Wr. Soepratman Samarinda, tapi kita nggak pernah tahu bagaimana persiapan mereka menuju Honda DBL” ungkap Naysha Febrina Maharani, salah satu pemain SMAN 1 Samarinda.

“Kaget sih pas tau bagan kami berdekatan dengan SMKN 2 Balikpapan, tapi kami jadikan tantangan baru buat tim karena belum pernah bertemu dengan mereka juga sebelumnya. Intinya siapapun lawannya harus tetap fight dan fokus agar dapat bermain dengan maksimal,” imbuhnya.

Dari kubu putra juga tak kalah seru. Pemilik tahta musim lalu bakal dihadapkan dengan pemenang DBL Samarinda tahun 2019. Adalah SMAN 2 Samarinda yang siap menantang SMAN 1 Balikpapan pada babak Sweet Sixteen. Sedangkan runner up Honda DBL 2021 East Java Series berada di bagan kanan bawah dan akan dihadapkan dengan sang debutan, SMAN 9 Samarinda. (*)

Dengan diberlakukannya sistem gugur membuat penyelenggaran DBL Samarinda kali ini diprediksi bakal sengit. Terebih dengan makin banyaknya tim yang berpartisipasi bakal menambah keseruan musim ini. Berikut hasil drawing Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series:

Tim Putra

Hasil Drawing Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series Putra

Tim Putri

Hasil Drawing Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series Putri

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY