ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Felice Tio (tengah) salah satu member dari X-Ray Dancer

Ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series sudah berakhir sejak Jumat, 3 Februari kemarin. Berakhirnya kompetisi DBL seri Jambi sekaligus menutup juga pagelaran UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Jambi Series.

Kelima tim dance terpilih kembali menyuguhkan cerita ‘I AM 24K’ dengan improvisasi yang jauh lebih baik. Dari penampilan kelima dance tersebut, empat sekolah sukses menyandang gelar nomor urut satu hingga tiga. Serta status kostum terbaik.

SMA Xaverius 1 Jambi keluar sebagai pemilik gelar Best Costume pada UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Jambi Series. Dengan kostum serba hitam dipadu aksen emas, X-Ray Dancer (sebutan tim dance SMA Xaverius 1 Jambi) ingin megajak seluruh penonton untuk tampil percaya diri dan membuang jauh-jauh insecurities.

Baca juga: Masuk ke Best Five UBS Gold Dance Competition, X-Ray Dancer Siap Tampil All Out

Tidak selesai sampai di situ, salah satu member mereka bahkan menjadi bukti mengenai pesan yang disampaikan. Nama member tersebut adalah Felice Tio. Sejak kecil Felice Tio sudah menggemari dunia seni tari dan fashion show. Beruntung bagi Felice Tio, karena hobinya ia didukung oleh orang tuanya. “Dari dulu aku hobi banget, apalagi mama juga mendukung dan selalu bawa aku untuk ikut lomba,” ungkapnya.

Sejak kelas 4 SD ia sudah mulai menekuni dunia seni tari, khususnya dance K-pop. Ia bahkan sampai mengikuti dance class setiap hari Minggu hanya untuk menambah ilmu. “Dari kelas 4 sampai 6 SD aku mulai belajar dance mandiri. Waktu kelas 6 SD aku tampil pertama kali di perpisahan. Kalau ikut kelasnya waktu SMP, ya hitung-hitung buat menambah ilmu,” terangnya.

Baca juga: Xaverius 1 Juara Baru DBL Jambi 2022-2023!

Dari situ, jam terbangnya pada dunia dance meningkat. Ia sudah mengisi acara-acara pentas seni di sekolah. Tak ketinggalan, ia juga ikut beberapa lomba-lomba seperti K-pop Dance Competition.

“Ternyata kalau tampil di depan orang lain itu seru banget. Kerasa banget euforianya,” sambungnya. Pada tahun 2021 sejatinya ia juga sudah masuk dalam tim dance Xaverius 1 Jambi (sebutan SMA Xaverius 1 Jambi).

Dua musim sudah ia tergabung dengan X-Ray Dancer dalam ajang UBS Gold Dance Competition. Pada sela-sela waktunya berlatih untuk mempersiapkan UBS Gold Dance Competition, Felice Tio juga mengikuti lomba-lomba di Jambi yang menurutnya seru. “Aku juga ikut lomba-lomba di Jambi yang menurut aku seru, karena bisa mengenal lebih banyak orang dan mencari pengalaman yang engga bisa dibeli,” imbuhnya.

Ada satu momen ketika mengikuti lomba yang menurutnya paling berkesan. Momen tersebut adalah  ketika ia dan grup GLISTAR menjadi juara 2 K-pop Dance Competition dan juga ketika dirinya menjadi juara 1 K-pop Dance Competition kategori solo (tunggal).

Baca juga: Tok! Ini Best Three UBS Gold Dance Competition Jambi Series...

“Ada beberapa sih, tapi yang paling berkesan sih yang juara 2 K-pop di Lippo bareng grup namanya GLISTAR sama juara 1 K-pop yang solo,” tandasnya.

Tahun ini menjadi tahun terakhirnya tampil di ajang UBS Gold Dance Competition. Selanjutnya ia berencana untuk berkuliah dan tetap mengikuti kegiatan seni tari. Well, semangat terus meraih mimpi Felice Tio!(*)

Profil SMA Xaverius 1 Jambi bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY