ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 hampir mencapai ujung kompetisi. Kini tersisa 6 series lagi di tahun 2023. Dengan berakhirnya Honda DBL with KFC di kota-kota, maka kian dekat juga dengan dimulainya DBL Camp tahun ini. Seluruh student athlete yang terpilih akan diseleksi melalui DBL Camp untuk dinobatkan sebagai DBL Indonesia All-Star 2022-2023. 

Bersamaan dengan 24 kota yang telah selesai, maka telah terpilih juga student athlete yang memiliki performa impresif ketika membela timnya di kota masing-masing. Salah satunya Cody Leeartha, pemain dari SMA Gandhi Memorial Intercontinental School Bali. Cody, sapaan akrabnya, kala itu membela tim sekolahnya berlaga di Honda DBL with KFC 2022 Bali Series.

Baca juga:  Bukan Sekadar Olahraga, Andi Tenri Sebut Basket Punya Nilai Moral di Kehidupan

Cody berhasil mengumpulkan total 42 poin, 62 rebound, 13 asis, 18 block, dan 4 steal. Berkat torehannya itu, Cody masuk sebagai KFC First Team Putra 2022 Bali Series. Ia dipastikan bakal mengikuti DBL Camp, Mei 2023 mendatang. Sebelum ia turun ke DBL Camp pertama kali, Cody pribadi mengaku bakal mempersiapkan diri untuk digembleng sebelum terpilih menjadi All-Star.

Saat ini, Cody sendiri tengah sibuk mempersiapkan ujian di sekolahnya. Terlebih, Cody kini tengah duduk di bangku kelas 12. "Kalau sekarang saya masih persiapan ujian jadi saya prioritas lebih ke sekolah. Biasanya setiap hari sebelum sekolah latihan fisik dan tiga kali seminggu setelah sekolah latihan di lapangan," ujar Cody.

"Nanti kalau saya sudah selesai ujian saya akan jalankan jadwal latihan saya seperti biasa, yaitu satu kali latihan fisik dan satu kali latihan di lapangan setiap hari," lanjutnya.

Baca juga: Kenalin Nih! Dimas Wiradinata, Guard Smansa Sarolangun yang Hobi Coba Hal Baru

Selain menambah porsi latihan untuk mematangkan potensinya, Cody juga tak jarang mengikuti perlombaan lain di daerahnya. Paling mutakhir, Cody sempat mengikuti Porprov Bali XV 2022. Ia tergabung dalam tim Kabupaten Denpasar bersama dengan Aidan Desmet, Aldo Dharma, dan Ronald Simbolon. Mereka juga merupakan partisipan DBL Bali yang terpilih menjadi First Team. 

Cody dan tim berhasil melaju hingga ke babak final. Mereka harus kalah atas tim wakil dari Kabupaten Badung. "Di Porprov, kita berempat termasuk muda. Jadi pas kita kalah di final lawan yang pengalaman basketnya lebih banyak, saya sadar bahwa, perjalanan kita di olahraga basket ini masih panjang. Nggak boleh merasa gede karena udah terpilih first team karena pasti ada yang lebih tinggi," jelas Cody ketika ditanya mengenai tanggapan atas kekalahan timnya di Porprov Bali XV 2022.

Baca juga: Roadshow Lagi di Jakarta! KFC Goes to School Perdana di Yadika 2

Di DBL Camp nanti, Cody sendiri memiliki target untuk menjadi All-Star tahun ini. Ia termotivasi untuk memberikan yang terbaik usai berlatih selama empat tahun terakhir. Sebagai informasi tambahan, tahun ini merupakan tahun pertama sekaligus terakhir Cody dapat berlaga di DBL Bali. Ia berhasil mengantar GMIS melaju hingga ke partai fantastic four atau semifinal di DBL Bali lalu. 

"Ingin masuk all star sudah pasti. Tapi, bagiku, yang penting itu kasih 100 persen saat DBL Camp. Kalau saya sudah kasih 100 persen, apa pun hasilnya saya pasti nggak akan kecewa. Yang saya paling tunggu di DBL Camp, selain ketemu campers lain, saya pengen tunjukkin hasil kerja keras saya selama 4 tahun saya bermain basket," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY