ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung hari Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series akan berlangsung. Tepatnya pada 17 Februari 2023 mendatang di GOR Sempaja, Samarinda. Seluruh tim mulai mempersiapkan diri jelang kompetisi dimulai. Tak terkecuali tim putri SMAN 1 Balikpapan.

Pulang sebagai runner up di edisi 2021 lalu, ternyata putri Smansa Balikpapan (julukan SMAN 1 Balikpapan) berambisi untuk mengemas titel juara di musim ini. Di musim sebelumnya, mereka dipaksa menyerah oleh SMKN 2 Balikpapan di partai final. Kini, anak-anak Smansa Bpp makin ngegas latihan demi trofi DBL Samarinda.

Baca juga: Menuju DBL Samarinda: Bersua Rival Lama, Smada Vikings Poles Kerja Sama Tim

Srikandi Smansa Bpp sendiri mulai rutin latihan sejak November 2022 lalu. Selain untuk persiapan mengikuti DBL Samarinda, mereka berlatih juga untuk menjadi bekal mengikuti kompetisi lain. Jelang DBL Samarinda yang kian mendekati hari H, anak-anak Smansa Bpp memutuskan untuk menambah porsi latihan mereka.

"Setelah roadshow DBL kemarin di sekolah, aku dan teman-teman menjadi lebih semangat dan on fire untuk latihan. Kami ingin mengembalikan gelar champion kami yang sebelumnya," ucap Mennaqea Biana Hady, kapten tim Smansa Bpp.

Baca juga: Hasil Drawing DBL Samarinda: Para Jawara Dipertemukan Lebih Awal

Berdasarkan hasil drawing, Smansa Bpp harus menghadapi SMKN 1 Samarinda di laga perdana mereka. Mennaqea mengaku, ia dan kolega masih buta akan kekuatan lawan. Lantaran belum pernah bertemu sebelumnya.

Meski begitu, bukan berarti putri Smansa Bpp akan minder dihadapi dengan lawan perdananya. Sebaliknya, mereka justru merasa tertantang dengan lawan barunya. Terlebih, tim yang bermarkas di Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Balikpapan itu kini tengah mematangkan kedalaman permainan mereka.

Baca juga: Sah! Berikut Daftar Sekolah yang Akan Bertanding di DBL Samarinda Musim Ini

"Kami tidak pernah melihat cara bermain mereka, jadi mungkin ini akan menjadi surprise untuk kami nanti. Tapi itu yang membuat kami tertantang untuk melawannya. Jadi kami akan mempersiapkan dengan matang untuk lawan yang belum pernah kami temui," ujar Mennaqea. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY