ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Methodist 2 Medan merupakan runner up Honda DBL 2021 North Sumatera Series. Di gelaran musim ini, mereka sukses menyingkirkan SMA Kingston Medan di laga perdananya dengan kemenangan telak 72-9 pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Tim polesan Jenny Gigon itu rupanya masih begitu tangguh. Dominasi yang mereka berikan sukses membuat para pemain SMA Kingston Medan tak berkutik. Terlebih pertahanan kuat dari Methodist 2 kian menyulitkan lawannya untuk dapat memberikan serangan.

Terbukti sepanjang pertandingan, Kingston hanya mampu menciptakan 26 kali percobaan. Bahkan hanya empat percobaan yang sukses bersarang di ring milik Methodist 2. Hal itu menunjukkan bahwa anak asuhan Coach Jenny itu masih menjadi salah satu sekolah yang patut diwaspadai.

Baca Juga: Sengit di Satu Menit Akhir, Smandu Sukses Curi Kemenangan Atas Mian Zhong

Racikan strategi dari pelatih berusia 34 tahun itu benar-benar ajaib. Pasalnya 12 anak asuhannya bermain dengan catatan waktu yang cenderung merata dan saling memberikan kontribusi. Lebih-lebih seluruh pemain mereka ikut menyumbangkan angka pada laga kali ini.

Vincent Wijaya, Michael Oemar, dan Jarvin Aristan merupakan pemain SMA Methodist 2 Medan yang berhasil menorehkan dua digit poin. Adalah Vincent dengan 12 poin, Michael Omar dengan 11 poin, dan Jarvin dengan 10 poin.

“Senang banget bisa menang di game hari ini dan teman-teman tidak ada yang cedera. Intinya enjoy the game aja sih, fokus ke pertandingan dan hiraukan aja suara-suara penonton karena itu salah satu faktor yang bisa memecah fokus sih,” ungkap Vincent Wijaya.

Dalam gelaran musim ini, SMA Methodist 2 Medan begitu menginginkan gelar juara. Mereka berambisi untuk dapat menggagalkan misi Four-peat dari SMA Sutomo 1 Medan. Namun sebelum melangkah ke babak tersebut, Vincent Wijaya mengaku ingin bertemu dengan sobat-sobatnya terlebih dahulu di laga Fantastic Four.

“Musim ini pengen banget ketemu SMA Global Prima sih. Mungkin bisa ya di Semifinal nanti karena kebanyakan teman saya ada di sana, jadi kalau ketemu pasti mainnya lebih enjoy gitu dan pada suportif semua hahaha,” pungkasnya sambil tertawa. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY