ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa bilang hanya tim basket yang bisa memeriahkan gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series? Dua aksi tim dance ini ternyata nggak kalah heboh, loh! Adalah para penari asal SMAN 1 Metro dan SMA Perintis 2 Bandar Lampung yang berani unjuk penampilannya di jeda paruh pertandingan kedua.

Tim dance SMA Perintis 2 Bandar Lampung memulai aksinya terlebih dahulu. Dengan balutan kostum putih melambangkan bahwa mereka sedang menutup diri. Namun ditengah penampilannya, Freaky Goddess -sebutan tim dance SMA Perintis 2 Bandar Lampung- solid mengganti kostum mereka menjadi serba emas.

Hal itu senada dengan tema UBS Gold Dance Competition 2022-2023, yakni ‘I Am 24K’. Lebih dalam mengenai konsepnya, Zahra Putri Lestari, personel Freaky Goddess membeberkan ide ceritanya. Di mana konsepnya bermula ketika ada sosok perempuan yang merasa tak percaya diri atas apa yang diraihnya saat ini.

“Awalnya kita menceritakan seseorang yang selalu merasa tidak pantas akan dirinya disimbolkan dengan kostum awal kita yang bewarna putih dengan tulisan abstrak, sampai dia berdamai dan menyadari bahwa sesungguhnya ia berharga layaknya emas 24 karat,” ucapnya.

Tim Dance SMA Perintis 2 Bandar Lampung

Sementara dari tim dance SMAN 1 Metro memiliki ide konsep yang cukup nyentrik. Di mana Agilewing Dance Crew -julukan dancer SMAN 1 Metro- membawakan tema Sri Asih dalam gelaran UBS Gold Dance Competition 2022-2023 Lampung Series.

Cantika Rybi Cahya Insani, dancer SMAN 1 Metro menjelaskan secuil alasannya di balik tema yang dibawakan. Menurutnya, Sri Asih itu mengisahkan tentang seorang wanita yang selalu dikuasai dengan amarah. Namun, wanita itu selalu berontak dan berusaha melawan amarahnya.

“Kami memilih tema tersebut karena tema tersebut sekaligus menunjukan jati diri. Sifat kami dengan konsep Sri Asih itu sama. Awal-awal latihan, kami juga banyak yang kebawa amarah. Akan tetapi, karena kami sudah lama latihan bareng, jadi sudah paham satu sama lain dan bisa mengendalikan amarah kita,” ungkap Cantika.

Untuk menjadi yang berbeda, mereka kerap mendapat berbagai hambatan selama prosesnya. Bahkan Agilewing Dance Crew baru menyelesaikan berbagai properti tepat satu hari sebelum tim basketnya berlaga. Meski demikian, tim dance SMAN 1 Metro itu berhasil tampil menakjubkan. Terlebih mereka menargetkan Best Five musim ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY