ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sistem drawing akan membuat pertandingan semakin seru

SURABAYA-Ada yang baru di sistem playoff musim ini. Jika pada musim lalu tree playoff berasal dari grup, musim ini akan ada sistem drawing yang akan menentukan di mana posisi sebuah tim saat memasuki fase playoff.

Sistem ini akan berlaku di tim putra dan putri Honda DBL East Java Series 2019. Sebelumnya, penempatan posisi playoff berasal dari juara dan runner up. Sebagai gambaran, juara grup A akan bertemu runner up grup B di pool kiri. Sedangkan juara grup B akan bertemu runner up grup A di pool kanan.

Sedangkan pada musim ini, pool playoff akan ditentukan melalui sistem drawing. Dengan catatan, juara grup akan tetap bertemu runner up grup. Sehingga tidak akan ada pertemuan antara juara grup dengan juara grup.

Selain itu, juara dan runner up dari grup yang sama tidak akan bisa bertemu di fase pertama playoff. Namun, mereka bisa kembali bertemu di fase selanjutnya.

“Contohnya juara grup A dan runner up grup A putra. Mereka tidak akan bisa bertemu di babak 32 besar. Namun, bisa bertemu di babak 16 besar, delapan besar, atau babak semifinal, di dalam pool yang sama,” ujar Fattaah Bagoes, Basketball Operation Seri Surabaya.

Babak playoff sendiri akan mempertemukan 32 tim putra dan 16 tim putri yang berhasil menjadi juara dan runner up grup. Nantinya drawing pool playoff akan diselenggarakan pada tanggal 12 September 2019. Sedangkan laga playoff akan mulai diselenggarakan pada 14 September 2019.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY