ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Ahmad Yani Binjai berhasil mengakhiri laga pembuka Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Minggu, 12 Februari 2023 dengan begitu manis. Pasalnya mereka sukses meringkus kemenangan perdana atas SMAN 1 Medan dengan skor akhir 38-28.

Keduanya bertarung sengit sejak tepis mula. Bahkan Ahmad Yani sempat tertinggal 16-13 di jeda paruh pertandingan. Beruntung strategi ciamik dari Coach Jordan Biondi mampu membawa mereka perlahan mengejar ketertinggalannya.

Bermula saat lay up Shania Devira Wijaya sukses bersarang di ring milik Smansa Medan -sebutan SMAN 1 Medan dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Alhasil giliran SMA Ahmad Yani Binjai lah yang memukul mundur lawannya.

Benar saja, sejak momen tersebut Smansa Medan tak menambah satu digit poin pun hingga kuarter ketiga usai. Sementara Ahmad Yani terus melancarkan strateginya. Berkat permainan konsisten, akhirnya anak asuhan Coach Jordan itu sukses mengunci kemenangan dan melesat ke babak Fantastic Four.

"Perasannya sangat menegangkan ya karena awalnya tim kami kalah. Tapi setelah mengingat kalau ini kesempatan terakhir kami bermain di Honda DBL dan membawa nama Ahmad Yani, hal itu membangkitkan kembali semangat kami untuk menang," ungkap Maulida, kapten SMA Ahmad Yani Binjai.

Maulida dan Shania Devira Wijaya berhasil menjadi tumpuan utama dari Ahmad Yani. Bermain dengan catatan waktu 36 menit, Maulida mampu menyumbangkan double-double dengan 15 poin dan 10 rebound. Sementara Shania Devira mengukuhkan 15 poin.

Kemenangan tersebut rupanya sebagai bentuk pembalasan akan kekalahan tim putranya yang baru saja ditumbangkan oleh SMA Sutomo 1 Medan pada laga Opening Party DBL Medan silam. Hasil itu sekaligus menuntun srikandi SMA Ahmad Yani Binjai bertemu dengan SMA Methodist 2 Medan di putaran semifinal kelak. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY