ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sengit! Laga ketat Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series berhasil dimenangkan oleh srikandi Dalas (sebutan SMAN 12 Bandar Lampung) atas Xavepa (sebutan SMA Xaverius Bandar Lampung) dengan skor akhir 18-9. Gim yang berlangsung pada Minggu (12/2) sore di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila) berlangsung alot.

Kedua tim bermain sangat terburu-buru sejak tepis mula. Minim skor di kuarter awal adalah jawaban dari permainan keduanya. Pada kuarter pertama kedua tim hanya mampu memasukkan satu poin. Kuarter kedua, anak asuh Danutirta Dewantara (pelatih dari SMAN 12 Bandar Lampung) terampil mengatur kendali permainan. Srikandi Dalas perlahan namun pasti meninggalkan Xavepa di papan skor.

Baca juga: Banyak Catatan Negatif Warnai Kemenangan Srikandi Smanta

Selepas turun minum, kedua tim justru kembali ke setelan awal. Keduanya kembali bermain terburu-buru. Beberapa kali mereka gagal memanfaatkan peluang karena kurang tenangnya dalam melantun bola. Sejatinya Xavepa memiliki momentum untuk membalikkan keadaan, ketika Dalas gagal mencetak satu poin pun di kuarter ketiga. Sayang, keberuntungan masih belum hinggap bersama mereka. Keunggulan srikandi Dalas bertahan hingga kuarter pamungkas berakhir.

Kemenangan susah payah ini juga buah dari kurang tenangnya skuad Dalas sendiri. Tentu, sang pelatih perlu meramu lagi strategi dan mengirim pesan-pesan kepada para penggawa untuk tampil percaya diri dan tenang ketika berada di lapangan. Tercatat, pada laga kali ini terjadi total ada 61 kali turnovers yang diciptakan kedua tim. 28 turnovers untuk Dalas dan 33 turnovers untuk Xavepa.

Baca juga: Kampiun Musim Lalu Kubur Asa Srikandi Smansa Metro

Kapten dari Dalas, Munira Safitri menjadi pengumpul poin terbanyak dengan perolehan 9 poin. Pada laga Fantastic Four nanti srikandi Dalas sudah ditunggu oleh SMA YP Unila. Perbaiki kesalahan, semangat terus Dalas!(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY