ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

RGD Crew turut andil memeriahkan UBS Gold Dance Competition dengan membawakan konsep  "Show Me Who You Are". Konsep yang diusung oleh dance team SMA Global Prima Medan itu menceritakan tentang seseorang yang tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya, yang ditunjukkan dengan menari sendirian di awal penampilan dengan mengenakan topeng.

Namun, tak lama berselang, teman-temannya datang untuk membangkitkan kepercayaan diri orang tersebut. Mereka berdansa bersama-sama, menunjukkan bahwa kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu unik dan penting. Topeng tersebut akhirnya dilepas sebagai bentuk diraihnya kepercayaan diri.

"Penampilan kami menceritakan seseorang yang minder dengan kemampuannya sendiri. Ia mengenakan topeng karena ia tidak percaya diri. Kemudian datang teman-temannya yang membantunya menghilangkan rasa mindernya itu," ucap Young Mico, Dancer RGD Crew

Melalui penampilan mereka, RGD Crew memberikan pesan yang sangat kuat kepada penonton. Mico, mengatakan bahwa kostum colorful yang mereka kenakan sebagai implementasi konsep mereka. Warna-warna ini menunjukkan bahwa setiap individu memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri.

"Kostum warna-warni kami itu sebagai simbol kepercayaan diri atas kemampuan yang kami miliki," cetusnya.

Arti dari konsep "Show Me Who You Are" sangat dalam bagi RGD Crew. Pesan yang ingin disampaikan adalah agar setiap orang tidak merasa minder dengan kemampuan yang dimilikinya dan harus berani menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya. Pesan ini sangat melekat pada era sekarang, dimana tekanan dari lingkungan dan media sosial seringkali membuat seseorang merasa tidak percaya diri.

RGD Crew membuktikan bahwa dengan bekerja sama dan saling membantu, setiap orang dapat mencapai potensi terbaik mereka. Mereka juga menunjukkan bahwa tidak ada yang salah dengan menunjukkan kelemahan, justru itu adalah bagian dari keunikan diri kita.

"Karena sekarang era sosial media lagi marak banyak orang yang ga percaya diri dengan kemampuannya, kami ingin mereka tetap percaya diri dan ga terpengaruh dengan sekitar," tutup Mico. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY