ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Valencia Callistan benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain DBL Indonesia All-star musim lalu. Bagaimana tidak, dirinya selalu menjadi tumpuan utama bagi SMA Methodist 2 Medan di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series.

Bahkan pada laganya melawan SMA Ahmad Yani di babak laga Fantastic Four silam, Valen kembali memecahkan BeAT The Record kategori rebound miliknya sendiri. Dalam laga tersebut dirinya lagi-lagi menorehkan double-double dengan 15 poin dan 18 rebound.

Hebatnya, Valen mampu menyumbangkan pencapaian tersebut hanya dalam waktu bermain 18 menit 30 detik. Dengan begitu, dirinya berhasil mengalahkan rekornya sendiri, di mana sebelumnya Valen mampu menyabet 17 rebound pada laganya melawan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan.

Baca Juga: BeAT The Record: Valencia Callistan Buka DBL Medan dengan Dobel-dobel!

Disinggung mengenai hal tersebut, Valen mengaku tak menyangka dapat meraih BeAT The Record untuk kedua kalinya. “Jujur awalnya aku nggak tahu, bahkan ikut terkejut waktu bisa jadi top rebound. Hari ini merasa minute play-ku dikit banget kan jadi lumayan kaget gitu,” ucap pemilik nomor punggung 14 itu.

Di balik aksinya yang selalu on fire, rupanya Valen terinspirasi dari salah satu pemain naturalisasi milik Tim Nasional Indonesia, Kim Pierre Louise. Pasalnya dengan postur badannya yang tinggi, Kim Pierre Louise dapat bermain di segala posisi.

Valencia Callistan sendiri mulai terjun di dunia basket sejak duduk di bangku kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selama hampir enam tahun berkarir, dirinya mengaku seringkali merasa bosan. Namun, begini cara Valen mengatasi hal tersebut.

“Kalau bosen pernah banget ya hahaha! Saking bosannya, pernah sampai nggak pengen basket lagi karena capek banget sama rutinitasnya yang begitu-begitu aja. Tapi aku biasanya langsung curhat sama senior, kalau nggak ya tetap latihan aja sampai menemukan titik di mana aku ingin balik lagi,” ujarnya.

“Kadang kalau belum nemu titik itu aku bakal jalan-jalan sih sama berdoa gitu sambil mikir kalau sayang banget mau menyerah, karena sudah sejauh ini juga kan. Aku masih mau membanggakan mama papa,” imbuhnya.

Berkat aksinya yang begitu gemilang, Valencia Callistan kembali mengantarkan SMA Methodist 2 Medan ke Final Party DBL Medan. Pada kesempatan ini, mereka lagi-lagi dipertemukan dengan SMA Sutomo 1 Medan. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY