ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Nasional Plus Cintabudaya berhasil menjadi tim kuda hitam di Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Mereka mampu melesat hingga ke Fantastic Four dan bertemu dengan SMA Methodist 2 Medan. Sayangnya, di babak tersebut mereka harus menelan kekalahan cukup telak dengan skor akhir 69-36.

Meski begitu, beberapa pemain mereka kerap menjadi sorotan. Utamanya Gilbert Halim, Center milik SMA Nasional Plus Cintabudaya atau Chong Wen. Dalam laganya melawan runner up Honda DBL 2021 North Sumatera Series, dirinya berhasil menjadi tulang punggung timnya dengan torehan 20 rebound, 14 poin, 4 steal, dan 1 block.

Baca Juga: Pulangkan Cintabudaya, Methodist 2 Melangkah ke Final (Lagi)!

Dengan begitu, Gilbert Halim berhasil dinobatkan sebagai BeAT The Record kategori rebound dan menyingkirkan Vincent Liawis dari SMA Prime One School Medan saat berlaga melawan SMA Gajah Mada. Di gim tersebut, Vincent mampu mencetak 14 rebound dalam satu kali pertandingan.

Happy banget karena saya tidak menyangka bisa mendapatkan rebound sebanyak itu. Awal tahu dari coach sih, beliau yang kasih lihat data scoresheet ke saya setelah bertanding sambil diberi tahu kalau saya dapat 20 rebound buat game hari ini,” ucapnya.

Gilbert Halim - SMA Cinta Budaya Medan

Menurut Gilbert, box out menjadi kunci utama dari pemain yang ingin memenangkan rebound. Ditambah postur tubuhnya yang tinggi membuat pemain nomor punggung lima itu lebih mudah untuk berebut bola di udara. “Intinya tuh mau box out sih, sama paksa lawan jauh dari ring,” jelasnya.

Meski gagal melaju ke babak Final Party, namun Gilbert mengaku cukup bangga atas kerja keras rekan satu timnya sejauh ini. Namun, ia tetap berharap bagi generasi penerusnya agar dapat berlatih lebih giat dan membawa pulang trofi Honda DBL musim depan.

“Mungkin memang dari stamina kita kurang dan juga persiapan Cinta Budaya sendiri belum cukup baik untuk disandingkan dengan tim unggulan sekelas SMA Methodist 2 Medan. Namun, menurut saya stamina menjadi faktor utama sih yang harus ditingkatkan buat musim depan,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY