ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Medan: SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Methodist 2 Medan

Tantangan Besar Putri Methodist 2 Raih Back To Back Champion

Muhammad Rafi Shiddique - 16 February 2023

Partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series akan berlangusng pada Kamis, 16 Februari 2023 besok. final ulangan sektor putri musim lalu akan terjadi antara SMA Sutomo 1 Medan melawan SMA Methodist 2 Medan.

Pada musim lalu, Methodist 2 berhasil memenangi pertarungan akhir DBL Medan dan meraih gelar juara. Musim ini mereka membawa misi back to back champion. Misi itu tidaklah mudah bagi tim besutan Jenny itu harus kembali hadapi Sutomo 1 di final.

Sutomo yang gagal memetik gelar juara musim lalu tampil dengan persiapan yang matang. Danny Adrian selaku Pelatih Sutomo 1 megatakan bahwa persiapan menuju DBL Medan telah dilakukan sejak bulan Oktober tahun lalu.

Natalia Pernanda dan tim arungi DBL Medan musim ini dengan motivasi kuat ingin meraih gelar juara. Hingga pertandingan fantastic four Selasa, 14 Februari 2023 kemarin, Danny menyebut penampilan anak-anak asuhnya sudah sesuai dengan standar yang ia inginkan.

"Kami sudah menyiapkan diri sejak bulan Oktober kemarin. Anak-anak tampil dengan motivasi kuat ingin juara, mereka sejauh ini sudah bermain dengan baik sesuai yang saya inginkan," ucap Danny.

Meski begitu, Danny memahami betul panasnya laga final nanti. Ia turut berpesan kepada anak-anak didiknya untuk tetap menjaga fokus ketika bertanding. TIdak hanya itu, meminimalisir turnover yang tidak perlu juga menjadi catatan penting dari Danny untuk para srikandi Sutomo 1.

"Laga final itu pasti berat, saya mau mereka tetap fokus ketika bertanding. Kurangi turnover yang tidak perlu," cetusnya.

Methodit 2 juga punya keinginan kuat untuk menyabet predikat back to back champion. Pemain Methodist 2, Christina Koesman mengungkapkan bahwa rekan-rekan satu timnya yang suportif serta motivasi kuat dari Jenny selaku Pelatih membuat Methodist 2 bisa kembali melenggang ke final.

"Motivasi kami jelas bisa kembali ke final dan juara lagi. Kami terus bermain dengan suportif satu sama lain dan pelatih selalu kasih semangat untuk kami," ungkap Christina.

Christina mengungkapkan kebanggaannya karena bisa membawa Methodist 2 kembali ke final. Meski begitu, perjalanan mereka tidaklah mudah karena harus kembali meladeni Sutomo 1 Ia menegaskan bahwa Methodist 2 akan habis-habisan pada Kamis besok selayaknya tidak ada lagi hari esok.

"Kami akan tampil habis-habisa seperti tidak ada hari esok. Kami akan tampil maksimal dan suportif antarpemain," tegasnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY