ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 14 Bandar Lampung adalah juara di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Mereka berhasil meraih back-to-back champion setelah menang 84-54 kontra SMAN 2 Bandar Lampung di partai final pada Kamis, 16 Februari 2023, di GOR Unila, Bandar Lampung.

Di awal pertandingan, kedua tim sebenarnya sama-sama bersaing dengan sengit. Saling balas poin terjadi usai tip off dilakukan. Tensi pertandingan kian meningkat ketika Fourteen (julukan SMAN 14 Bandar Lampung) hampir terkejar di akhir kuarter pertama.

Tembakan dua poin dari Muhamad Faizi Jaya membuka kesempatan untuk Smanda (julukan SMAN 2 Bandar Lampung) memangkas jarak. Smanda berhasil mengikis margin poin hingga selisih satu bola saja ketika kuarter pertama usai (14-16).

Hanya saja, anak-anak Fourteen lewat serangan masifnya kembali menjauhkan jarak di kuarter kedua. Fourteen kian menggila dengan tambahan 26 poin. Hingga kuarter ketiga usai, Fourteen mampu menambah 29 poin lagi. Angka itu membuat tim asuhan Deli Azhar berhasil merengkuh kemenangan mereka di musim ini.

Ananda Adhyaksa masih menjadi penopang timnya. Ia mencatat 37 poin dan 10 rebound. Disusul Muhammad Rafi I Rabani dengan 20 poin dan 9 rebound. Rivaldo Putra juga memberikan kontribusi penting dengan 16 poin dan 7 rebound.

Sementara dari tubuh Smanda, dua pemain paling menonjol di partai puncak ini. Mereka adalah Mohammad Audytho yang mengemas 26 poin dan 8 rebound. Juga M. Ilham Iskandar yang mencatat 10 poin dan 3 rebound.  Satu pemain juga datang memberi sentuhan dalam bola-bola liar. Ia adalah M. Bimo Tri Satrio yang mengoleksi 12 rebound dan 6 poin. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY