ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terik panas matahari rupanya tak memudarkan semangat siswa-siswi SMA Giovanni Kupang. Pada Jumat, 17 Februari 2023 silam, mereka menjadi salah satu tujuan pertama dari gelaran Roadshow Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series.

Acara berlangsung begitu meriah. Siswa-siswi SMA Giovanni Kupang pun bersorak-sorai tanpa henti guna memberi dukungan bagi tim basket kebanggaannya yang bakal musim ini. Rencananya pertandingan akan berlangsung pada 6-10 Maret 2023 mendatang di GOR Flobamora Kupang.

SMA Giovanni Kupang

Beragam kegiatan yang disajikan membuat helatan roadshow kali ini berjalan makin seru. Tak ketinggalan aksi ciamik dari tim dance SMA Giovanni Kupang sukses mencuri perhatian. Siswa-siswi Giovanni juga tampak solid menyanyikan beberapa yel-yel andalannya. Antusiasme para peserta merupakan bentuk kerinduan mereka akan keseruan roadshow Honda DBL yang selalu dinantikan setiap tahunnya.

“Kami sangat bersemangat menyambut acara roadshow yang diadakan pihak DBL Indonesia karena tim kami sudah menantikan momen itu sejak dua tahun lalu. Pastinya sangat berkesan dikarenakan Honda DBL sendiri sangatlah besar hingga melibatkan sekolah dari seluruh provinsi di Nusa Tenggara Timur,” ucap Maria Felixia Putri Uwung, Center SMA Giovanni Kupang.

SMA Giovanni Kupang

Menurut Maria, gelaran roadshow jelang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series ini memberikan banyak dampak positif bagi mereka. “Momen paling berkesan adalah saat kami semua berani tampil di depan umum. Hal ini membuat kami lebih percaya diri karena berkat adanya roadshow, tim basket kami mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman sekolah,” imbuhnya.

Tersisa dua pekan lagi menuju DBL Kupang. Persiapan matang membuat mereka berambisi untuk dapat membawa pulang hasil yang maksimal. Bahkan dari sektor putra Giovanni menegaskan bahwa persiapan mereka kurang 10 persen lagi. Meski begitu, mereka tetap optimis dapat menang di setiap laganya.

“Persiapan tim kami kurang lebih satu tahun. Setelah Honda DBL tahun lalu usai, kami langsung berlatih lagi. Jadi perkiraan sudah 90 persen untuk persiapannya, sisanya tinggal meningkatkan chemistry dari masing-masing pemain saja,” tutur Randy Yudistira Haning, kapten Giovanni. (*)

Profil SMA Giovanni Kupang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY