ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series ditutup dengan dramatis. Tim putra SMAN 8 Samarinda menang 33-31 lewat tambahan waktu (overtime) atas SMA SF Assisi Samarinda, Jumat 24 Februari 2023. 

Laga terakhir di seremonial pembuka DBL Samarinda begitu panas. Smapan (julukan SMAN 8 Samarinda) selalu unggul di tiap kuarter. Sebelum akhirnya Assisi berhasil menyalip dan menyamakan kedudukan.

Dua poin plus satu tembakan gratis Jovan Suwardana di akhir kuarter empat memaksa kedua tim harus melakoni babak tambahan. Semula, Smapan berhasil unggul di kuarter pertama. Assisi mengejar ketertinggalan di kuarter berikutnya.

Di dua kuarter, Assisi tak pernah jauh tertinggal. Mereka menjaga jarak dengan selisih satu poin di kuarter kedua dan ketiga. Sayangnya, Assisi harus kehilangan sentuhan mereka di babak overtime.

Empat dari total enam poin ditorehkan Naufal Akmal di babak overtime. Itu sekaligus membawa Smapan memenangkan pertandingan ini. Sementara Assisi hanya bisa menambah empat poin lewat tembakan gratis.

Rayyan Dharmawan jadi pemain kunci untuk Smapan. Kali pertama turun lapangan, Rayyan menorehkan dobel-dobel dengan catatan 17 poin plus 11 steal. Dari tubuh Assisi, Goldy Stevano juga mencatat dua digit dengan 11 poin.

Smapan berhak melaju ke babak berikutnya. Di putaran Big Eight, Smapan telah ditunggu oleh tim putra SMAN 3 Samarinda yang lebih dulu lolos lewat pertandingan yang digelar pada opening party.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY