ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series tak hanya menyajikan laga seru student athlete di GOR Kadrie Oening Samarinda. Penampilan menawan juga diperlihatkan oleh tim dance pendamping tim yang juga berkompetisi di UBS Gold Dance Competition 2022-2023 East Kalimantan Series.

Pada laga ketiga hari Sabtu, 25 Februari 2023 yang mempertemukan tim putri SMAN 2 Samarinda dan SMA SF Assisi Samarinda dibuat panas oleh penampilan kedua tim dance. Kedua tim dance tersebut adalah Secret V (sebutan tim dance SMAN 2 Samarinda) dan Rexanne (sebutan tim dance SMA SF Assisi Samarinda).

Baca juga: Bercerita ala Rexanne dan The Briella Girls

Kita mulai dari penampilan Secret V terlebih dahulu, pada penampilan mereka kali ini Secret V memakai kostum hitam dengan beberapa ornamen emas yang mereka kenakan di badan. Alih-alih langsung menyuguhkan Gerakan koreo yang energik, Secret V justru memulai dengan tarian khas, yaitu Reog Ponorogo.

 Usut punya usut, Secret V menggambarkan tema besar ‘I AM 24K’ sebagai sebuah emas yang berharga dan Indonesia sendiri memiliki kemewahan dari beragam budaya. Salah satu kemewahan budaya tari adalah Reog Ponorogo. Sebuah kesenian yang tak hanya memiliki nilai budaya saja, melainkan juga ada pesan serta tradisi turun temurun yang dipercayai oleh masyarakat Ponorogo. Gerakan ini kemudian dipadukan dengan lantunan musik terkini. Secara tidak langsung, Secret V juga ingin untuk melestarikan budaya tari lokal yang sudah mendunia.

Jika Secret V terinspirasi dari tari Reog Ponorogo, maka Rexanne terinspirasi dari salah satu film Garapan Disney, Cruella. Dengan kostum serba emas lalu berganti kostum putih dengan aksen bintik-bintik hitam mereka seolah ingin menegaskan jati diri tiap member Rexanne layaknya emas 24K.

Eits, tak hanya itu, melalui gerak tari yang dibawakan Rexanne hari ini, mereka juga ingin mengirim pesan bahwa semua orang bebas untuk berekspresi dan menunjukkan kreativitasnya. Sama halnya dengan film Cruella, ketika Estella yang selalu berusaha mengikuti apa yang orang lain inginkan, dirinya justru menemukan jati diri sesungguhnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY