ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 5 Balikpapan berhasil menuai hasil positif di laga perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Smala (julukan SMAN 5 Balikpapan) menang besar 76-12 atas SMAN 2 Tenggarong, Sabtu, 25 Februari 2023.

Rotasi pemain yang efektif menjadi salah satu faktor Smala bisa dengan mudah meraih kemenangan di laga ini. Selain itu, performa apik penggawa mereka juga menyumbang kontribusi besar untuk tim. Dia adalah Kevin Stevan Siregar. 

Bermain selama 26 menit 25 detik, Kevin berhasil membukukan total 25 poin dan 5 rebound. Torehan ini membawa namanya mendapuk BeAT The Record kategori poin sementara di DBL Samarinda.

Baca juga: Rotasi Pemain Antar Smala Balikpapan Lumat Smada Tenggarong

Kevin menggeser rekor Rayyan Dharmawan, pemain asal SMAN 8 Samarinda, yang mengoleksi total 17 poin dalam satu pertandingan kala membela timnya melawan SMA SF Assisi Samarinda di Opening Party DBL Samarinda, Jumat 24 Februari 2023.

Disinggung mengenai torehannya ini, Kevin tak ingin sesumbar. Menurutnya, total poin tidak menjadi targetnya. Melainkan membawa timnya menang adalah visi utama dirinya berlaga di DBL Samarinda musim ini.

"Senang sedikit, tapi sebenarnya aku nggak terlalu mentingin itu, yang penting nggak jemawa dan bisa bawa tim menang saja. Pelatih juga bilang harus bisa konsisten," ujar Kevin.

Dari kemenangan ini pula, Smala berhak melangkah ke babak Big Eight. Di babak Big Eight nanti, Smala bakal menhadapi SMAN 2 Samarinda yang lebih dulu lolos. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di kompetisi DBL Samarinda. Sebelumnya, Smala harus menyerah atas SMAN 2 Samarinda di edisi 2021 lalu. Berkat kekalahan itu, Smala harus angkat koper lebih awal dari persaingan.

"Ini pertemuan kami yang kelima. Kami sering bertemu mereka di kompetisi lain, di tahun 2021 kami bertemu mereka di DBL Samarinda. Saya akan fokus dengan perbaikan tim sendiri," komentar Bambang Priambodo, pelatih Smala terkait pertandingan berikutnya melawan SMAN 2 Samarinda.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY