ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan pertama di hari kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dimenangkan oleh tim putra SMAN 5 Balikpapan atas SMAN 2 Tenggarong dengan skor 76-12, Sabtu 25 Februari 2023.

Performa apik ditunjukkan anak-anak Smala (julukan SMAN 5 Balikpapan) sejak kuarter pertama. Tim asuhan Bambang Priambodo itu praktis selalu menorehkan dua digit di setiap kuarternya.

Smala solid mengamankan 19 poin tanpa balas di kuarter pertama. Angka itu cukup untuk menjaga keunggulan mereka hingga kuarter berikutnya. Sebaliknya, kekuatan Smada (julukan SMAN 2 Tenggarong) kian tereduksi kala Kevin Stevan dkk semakin melebarkan jarak.

Rotasi pemain jadi kunci Bambang membawa timnya mencuri kemenangan perdana mereka. "Rotasi pemain jadi fokus saya karena aturan 6 menit tiap pemain harus didapat," ungkapnya.

"Saya banyak rotasi pemain inti di pertandingan ini karena belum begitu ketat. Mereka harus adaptasi semua supaya pertandingan selanjutnya lebih baik," lanjutnya.

Kevin Stevan menjadi andalan tim di laga ini dengan melepaskan 25 poin dan 5 rebound. Gerald Haikal menyusul dengan dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. Rafael Toga datang dari bangku cadangan dan memberikan kontribusi 12 poin.

Di babak Big Eight nanti, Smala bakal menhadapi SMAN 2 Samarinda yang lebih dulu lolos. Ini merupakan pertemuan kedua mereka di kompetisi DBL Samarinda.

Sebelumnya, Smala harus menyerah atas SMAN 2 Samarinda di edisi 2021 lalu. Berkat kekalahan itu, Smala harus angkat koper lebih awal dari persaingan. 

"Ini pertemuan kami yang kelima. Kami sering bertemu mereka di kompetisi lain, di tahun 2021 kami bertemu mereka di DBL Samarinda. Saya akan fokus dengan perbaikan tim sendiri," komentar Bambang terkait pertandingan berikutnya melawan SMAN 2 Samarinda.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY