ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series hari keempat berhasil dimenangkan oleh tim putra SMAN 2 Samarinda atas SMAN 5 Balikpapan lewat tambahan waktu dengan skor akhir 38-37, Senin 27 Februari 2023.

Putra Smada Vikings (julukan SMAN 2 Samarinda) dengan dramatis membalikkan keadaan di kuarter ketiga. Tripoin Dimas Abyan di menit akhir kuarter ketiga jadi momentum bagi Smada Vikings untuk mengejar ketertinggalan.

Bersambut dua poin dari Rio Daniel yang membuat skor kedua tim seimbang (17-17) jelang kuarter ketiga berakhir. Dimas Abyan membawa Smada Vikings unggul 20-17 lewat tripoinnya pada 30 detik akhir kuarter ketiga.

Kejar-kejaran skor terjadi di kuarter empat. Smada Vikings yang memimpin 25-18 berhasil dikembalikan oleh anak-anak Smala (julukan SMAN 5 Balikpapan). Dua tripoin dari Reginal Oktavianus dan Kevin Stevan menipiskan jarak kedua tim (26-29).

Tembakan dua poin dari Darries Junaidi memaksa Smada Vikings harus menunda kemenangan mereka dan melanjutkan pertandingan lewat tambahan waktu. Smada Vikings kembali membuat momentum di babak overtime.

Smala yang memimpin di tambahan waktu (37-35) harus merelakan posisi Fantastic Four untuk Smada Vikings. Tripoin Muhammad Vheza di akhir babak tambahan waktu memastikan kemenangan Smada Vikings di laga ini.

Muhammad Vheza jadi top skor dengan 16 poin dan 7 rebound. Disusul Dimas Abyan dengan 9 poin plus 2 rebound. Secara keseluruhan, Smada Vikings memasukkan 15/40 bola atau 37 persen. Smada Vikings memasukkan 4/10 tripoin (40 persen).

"Kami sempat tertekan di awal babak  kemudian di kuarter ketiga kami bisa mengembalikan keadaan. Tapi anak-anak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga lawan mengejar kami kembali," komentar Rahmat Noor, pelatih Smada Vikings, usai pertandingan berakhir.

Dari tubuh Smala, Kevin Stevan menyumbang 14 poin dan 8 rebound. Smala memasukkan 14/40 bola atau 35 persen. "Pressure lawan tadi, ketika kami di-press full court pemain kami melakukan banyak turnover dan mereka bisa manfaatkan menjadi poin," ujar Rahmat.

Smada Vikings berhasil melangkah ke babak Fantastic Four lewat kemenangan ini. Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY