ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series telah mencapai fase fantastic four. Perebutan tempat di final akan diawali dengan sektor putri. Perjalanan meraih gelar juara musim ini semakin menemukan tantangan lebih sulit.

Pertandingan pertama akan dimulai dengan laga antara SMA SF Assisi Samarinda kontra SMAN 1 Balikpapan (Smansa). Putri Assisi tampil dengan modal positif melawan sang runner up musim lalu itu.

Pelatih putri Assisi, Tjendra Rudiyanto menyebut bahwa permainan tim asuhannya itu sudah sejalan dengan taktik yang telah ia racik. Para penggawa yang mau menurunkan egonya menjadi salah satu faktor berjalannya taktik Tjendra.

"Anak-anak cukup tenang dan menahan ego mereka agar tidak merusak permainan tim. Terutama pemain bench kami yaitu rookie, dapat memberikan pertahanan yang sangat baik dan penyerangan yang cukup efisien dalam mencetak poin," ujar Tjendra.

Smansa Balikpapan juga akan tampil dengan semangat dan mentalitas kuat musim ini. Hal itu setidaknya menjadi pelajaran yang mereka gapai setelah comeback atas SMKN 1 Samarinda pada pertandingan sebelumnya.

"Pelajaran pertadingan ini (versus SMKN 1 Balikpapan) yang kita dapat mentalitas. Nggak pernah stop berlari dan bermain basket sampai peluit terakhir ditiup," tegas Pelatih Smansa Balikpapan, Yoga Pratama.

Beralih ke pertandingan berikutnya, satu tempat terakhir di final akan diperebutkan oleh SMKN 2 Balikpapan (Folks) melawan SMAN 3 Samarinda (Smaga). Penggawa Folks, Chusnul Hotimah yang tidak puas dengan hasil pertandingan sebelumnya bertekad untuk tampil lebih baik di laga ini dan meningkatkan lini bertahan yang lebih solid.

"Kami belum cukup sampai di sini, kami masih harus melawan lawan yang kuat untuk ke final. Harus tingkatin lagi komunikasi di lapangan dan defense yang lebih solid," tegas Chusnul.

Tekad serupa juga melekat di kubu Smaga Samarinda. Tiara Syafa Aprilia selaku Pemain Smaga Samarinda berujar akan meningkatkan permainan mereka pada pertandingan ini sebagai bentuk evaluasi di pertandingan sebelumnya.

"Kami harus belajar lagi ke depannya untuk menjaga kesalahan-kesalahan di permainan seperti foul dan kami harap di next game bisa lebih tenang lagi menghadapi lawan," ucapnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (MRS)

Jadwal lengkap fantastic four sektor putri bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY